Breaking News:

Organisasi

Ketua PMI Aceh Bekukan Kepengurusan PMI Aceh Tengah

"Dalam SK tersebut disebutkan bahwa Ketua PMI Aceh menunjuk Edward M. Nur (Sekretaris PMI Aceh) sebagai Ketua Tim Pelaksana Tugas PMI Aceh Tengah."

PMI Aceh/For Serambinews.com
Pengurus PMI Aceh dipimpin ketuanya, Murdani Yusuf SE foto bersama dengan Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar di Pendopo Bupati Aceh Tengah di sela-sela penyerahan SK Pembekuan Kepengurusan PMI Aceh Tengah, Sabtu (2/1/2021). 

"Dalam SK tersebut disebutkan bahwa Ketua PMI Aceh menunjuk Edward M. Nur (Sekretaris PMI Aceh) sebagai Ketua Tim Pelaksana Tugas PMI Aceh Tengah."

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Palang Merah Indonesia( PMI ) Provinsi Aceh Murdani Yusuf SE telah membekukan kepengurusan PMI Kabupaten Aceh Tengah.

Pembekuan ini dilakukan pada 30 Desember 2020 atau sehari setelah kepengurusan baru PMI Aceh periode 2020-2025 dilantik oleh Ketua Umum PMI Pusat, Jusuf Kalla.

Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf SE dalam siaran pers-nya menginformasikan, Surat Keputusan (SK) Pembekuan  kepengurusan PMI Aceh Tengah diserahkan oleh Sekretaris PMI Aceh, Edward M. Nur kepada Aulia Putra S.STP, M.Si selaku anggota Tim Pelaksana Tugas PMI Kabupaten Aceh Tengah di Pendopo Bupati Aceh Tengah di Takengon, Sabtu 2 Januari 2021.

Baca juga: BREAKING NEWS - Ibu dan Anak Tenggelam Pantai Kleopatra Aceh Jaya

Serambinews.com belum mendapatkan tanggapan dari Pengurus PMI Aceh Tengah terkait pembekuan tersebut.

Keputusan pembekuan kepengurusan PMI Aceh Tengah itu dikeluarkan melalui Surat Keputusan (SK) Ketua PMI Aceh Nomor:  77/KEP/PMl/XII/2020. 

Dalam SK tersebut juga disebutkan bahwa Ketua PMI Aceh menunjuk Edward M. Nur (Sekretaris PMI Aceh) sebagai Ketua Tim Pelaksana Tugas PMI Kabupaten Aceh Tengah.

Baca juga: Hanya Empat Lagi Warga Bireuen Menjalani Isolasi

Edward akan dibantu oleh Drs. Amir Hamzah, MM sebagai Wakil Ketua, Surya Chandra Nst, Aulia Putra S.STP, M.Si, dan Ida Sumita masing-masing sebagai anggota.

Dalam SK yang dikeluarkan pada 30 Desember 2020, Tim Pelaksana Tugas bertanggung jawab langsung kepada Ketua PMI Aceh dan diminta melaksanakan konsolidasi organisasi serta melaksanakan Musyawarah PMI Kabupaten Aceh Tengah paling lambat dua bulan sejak keputusan ini ditandatangani.

Murdani didampingi Asrizal H. Asnawi (Ketua Bidang PSD) dan Edward M. Nur (Sekretaris PMI Aceh) mengatakan, pembekuan dilakukan sebagai upaya peremajaan dan pembenahan di tubuh PMI agar program-program kemanusiaan PMI bisa terealisasi dengan baik.

Baca juga: Politik Luar Negeri Turki Sepanjang 2020 Ubah Keseimbangan Kawasan Mediterania Timur

"Sudah kita putuskan, kepengurusan saat ini kita bekukan sementara dan akan dibentuk ulang dalam muskab," kata Ketua PMI Aceh.

Menurut Murdani Yusuf, Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ketua PMI Aceh yang telah melakukan langkah yang tepat untuk membenahi PMI Aceh Tengah.

"Saya juga mengharapkan kepada Ketua Tim Pelaksana Tugas untuk menyegerakan Muskab PMI Aceh Tengah agar roda organisasi bisa berjalan sebagaimana mestinya,” demikian Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf. (*)

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved