Breaking News:

Organisasi

Aceh Miliki ‘Rumah Syarhil Quran’, Kepengurusan Perdana Diketuai H. Akhyar M.Ag

“Kita apresiasi apa yang dilakukan kawan-kawan yang berkerja tanpa pamrih termasuk bermusyawarah membentuk kepengurusan RSQA,” kata Alidar.

RSQA/For Serambinews.com
Pengurus Rumah Syarhil Quran Aceh (RSQA) hasil musyawarah 12 Desember 2020 di Banda Aceh. Kepengurusan perdana periode 2021-2023 tersebut dikukuhkan oleh Kadis Syariat Islam Aceh, EMK Alidar di Gedung LPTQ Kompleks Keistimewaan Aceh di Banda Aceh, Senin sore, 4 Januari 2021. 

“Kita apresiasi apa yang dilakukan kawan-kawan yang berkerja tanpa pamrih termasuk bermusyawarah membentuk kepengurusan RSQA,” kata Alidar.

Laporan Nasir Nurdin

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Aceh kini memiliki ‘Rumah Syarhil Quran’ yang akan bersinergi dengan LPTQ guna mempersiapkan peserta MTQ  handal  pada cabang syarhil Quran khususnya.

Rumah Syarhil Quran Aceh (RSQA) periode perdana 2021-2023 yang diketuai H Akhyar M.Ag dikukuhkan oleh Kadis Syariah Islam Aceh, Dr. Emka Alidar, S.Ag, M.Hum, Senin (4/1/2021) sore di Gedung LPTQ  Kompleks Keistimewaan Aceh di Banda Aceh.

Kadis Syariat Islam Aceh, EMK Alidar yang dihubungi Serambinews.com mengapresiasi terbentuknya kepengurusan RSQA yang perdana ini dan berharap prestasi Aceh dalam MTQ mendatang akan lebih baik.

“Kita apresiasi apa yang dilakukan kawan-kawan yang berkerja tanpa pamrih termasuk bermusyawarah membentuk RSQA,” kata Alidar.

Baca juga: Syekh Ali Jaber Dikabarkan Kritis, Masuk ICU karena Covid-19, Ternyata Kondisinya Semakin Membaik

Dinas Syariat Islam, kata Alidar akan terus mendukung sesuai kewenangan agar satiap cabang MTQ terus melakukan inovasi sehingga Aceh bisa mengubah peringkat secara nasional dan semakin mengharumkan nama Aceh sebagai negeri syariat.

Kepengurusan RSQA Periode 2021-2023 terbentuk melalui musyawarah yang dilaksanakan pada 12 Desember 2020.

Melalui musyawarah itu disepakati memilih H. Akhyar M.Ag sebagai ketua umum periode perdana 2021-2023 dibantu Izzatul Muna sebagai sekretaris Umum dan Intan Novita  ZA sebagai bendahara umum.

Baca juga: 20 Kuasa Hukum Hadiri Sidang Praperadilan Habib Rizieq Shihab, Pengamanan Disebar di Tiga Lokasi

Kepengurusan diperkuat tiga bidang yaitu Bidang Pelatihan dan Pengkaderan, Bidang Penelitian dan Pengembangan serta Bidang Humas dan Dokumentasi.

Halaman
12
Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved