Breaking News:

Hari Amal Bhakti

26 ASN Kemenag Aceh Timur Peroleh Penghargaan dari Presiden Jokowi

Satya Lencana Karya ini, jelas H Salman, merupakan sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada PNS yang telah mengabdi

Penulis: Seni Hendri | Editor: Nur Nihayati
Kiriman Irfan SSosI.
Usai peringatan HAB ke-75, Kakan Kemenag Aceh Timur, H Salman SPd MAg, menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya dari Presiden RI Joko Widodo, kepada Kasubbag TU H Akly Zikrullah SAg MH, dan 25 ASN Kemenag lainnya, usai peringatan HAB ke-75 di Kemenag setempat, Selasa (5/1/2021). Kiriman Irfan SSosI. 

Satya Lencana Karya ini, jelas H Salman, merupakan sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada PNS yang telah mengabdi

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Sebanyak 26 ASN di Jajaran Kemenag Aceh Timur, mendapatkan tanda kehormatan Satya Lencana Karya dari Presiden RI Joko Widodo.

Penghargaan itu diserahkan oleh Kepala Kantor Kemenag Aceh Timur, H Salman SPd MAg, kepada para penerima, usai peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 di halaman kantor Kemenag setempat, Selasa (5/1/2021).

Mereka mendapatkan penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo, karena telah menjalankan tugas pengabdian penuh dengan kesetiaan, kejujuran, kecakapan dan disiplin paling singkat 10 sampai 30 tahun.

Di antaranya yang mendapatkan penghargaan yakni H Akly SAg MH selaku Kasubbag TU, para Kasi seperti Jakfar SSosI Kasi Pendidikan Pontren, H Mulkan Sidamanik Kasi Zawa, Drs H Ahmad selaku Kasi Bimas, Faisal SAg selaku Kasi PAIS, para pengawas, kepala madrasah, dan sejumlah ASN Kemenag Aceh Timur lainnya.

Baca juga: 18 Item Aset Pemkab Aceh Utara Dialihkan ke Pemko Lhokseumawe, Termasuk Gedung Dewan, Ini Rinciannya

Baca juga: Material Longsor Dibersihkan, Arus Transportasi ke Tripe Jaya Sudah Lancar, Pengendara Berhati-hati

Baca juga: Belajar Tatap Muka di Aceh Tamiang Disambut Antusias

"Terima kasih atas pengabdiannya selama ini. Semoga penghargaan ini mampu memberikan semangat baru bagi bapak dan ibu sekalian dalam bekerja menjalankan tugas sebagai ASN," ujar Kepala Kemenag Aceh Timur, H Salman.

Satya Lencana Karya ini, jelas H Salman, merupakan sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada PNS yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi ASN lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kakan Kemenag Aceh Timur, H Salman SPd MAg, saat membacakan sambutan tertulis Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, mengatakan peringatan HAB ke-75 tahun ini, mengusung tema "Indonesia Rukun".

Menag, melalui peringatan HAB ke-75 tahun ini, jelas H Salman, mengharapkan ASN jajaran Kementerian Agama, untuk meningkatkan manajemen dan tata kelola pelayanan yang lebih baik, penguatan moderasi beragama dengan penguatan literasi keagamaan, budaya toleransi, dan nilai-nilai kebangsaan, serta merawat persaudaraan umat seagama, memelihara persaudaraan sebangsa dan setanah air dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan.

Penghargaan untuk Guru & Launching Buku

Selain menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya kepada 26 ASN, Kakan Kemenag H Salman juga menyerahkan piagam penghargaan kepada kepala dan guru berprestasi di lingkungan Kemenag Aceh Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Kakan Kemenag Aceh Timur, juga melaunching buku antologi puisi karya Agussalim SPdI bersama 14 guru madrasah lainnya yang tergabung dalam komunitas literasi bernama Forum Penulis Kemenag Aceh Timur atau PeKAT.

Buku tersebut berjudul Setangkup Puisi Pandemi Bumi Serambi, yang diterbitkan oleh Penerbit Yedija Nusantara yang berkantor di Sleman, Yogyakarta.

Seluruh isi buku ini merupakan rekaman perjalanan jiwa para penulis yang melaksankan tugas mengajar selama masa pandemi Covid-19. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved