Breaking News:

Sosok Khabib Nurmagomedov

Kalahkan Conor Mcgregor, Khabib Jadi Petarung UFC Termahal Tahun 2020 Dengan Pendapatan Rp 84 Miliar

Khabib Nurmagomedov menduduki posisi sebagai petarung UFC pada tahun 2020 dengan pendapatan sebesar 6,09 juta dolar AS...

Editor: Eddy Fitriadi
AFP
Juara UFC Khabib Nurmagomedov. 

SERAMBINEWS.COM - Khabib Nurmagomedov kembali mengalahkan Conor McGregor, kali ini dia melakukan hal itu dalam daftar petarung UFC termahal sepanjang tahun 2020.

Tidak bisa dipungkiri jika Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor menjadi dua petarung UFC yang mampu menyedot perhatian banyak penggemar olahraga bela diri campuran.

Hal tersebut tidak bisa dilepaskan dari rivalitas panas yang telah terjadi antara Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor, sejak pertemuan mereka dalam UFC 229 bulan Oktober 2018.

Dalam duel merebutkan sabuk juara kelas ringan itu, Khabib Nurmagomedov sukses mengalahkan Conor McGregor yang melakukan tap out saat laga memasuki ronde keempat.

Belum lama ini, petarung berjuluk The Eagle tersebut kembali mengalahkan Conor McGregor, kali ini dia melakukan itu dalam hal pendapatan sebagai petarung UFC sepanjang tahun 2020.

Dilansir BolaSport.com dari laman Sportbible, Khabib Nurmagomedov menduduki posisi sebagai petarung UFC pada tahun 2020 dengan pendapatan sebesar 6,09 juta dolar AS.

Jumlah tersebut setara dengan Rp 84,8 miliar, meski sejatinya petarung asal Rusia itu hanya menjalani satu laga saja tatkala melawan Justin Gaethje pada akhir Oktober 2020.

Pendapatan Khabib Nurmagomedov tersebut dua kali lebih banyak jika dibandingkan dengan Conor McGregor yang juga hanya menjalani satu laga saja sepanjang 2020.

Petarung berjuluk The Notorius itu mengantongi total 3,06 juta dolar AS atau senilai dengan Rp 42,6 miliar dari duelnya di kelas welter melawan Donald Cerrone bulan Januari 2020.

Nilai yang besar tersebut tampaknya tidak akan menyurutkan komitmen Khabib Nurmagomedov yang telah menyatakan pensiun dari arena oktagon usai membekuk Justin Gaethje.

Sementara Conor McGregor masih mempunyai peluang menambah pundi-pundinya dari hasil pertarungan karena pada 23 Januari 2021 mendatang dia akan kembali berlaga.

Petarung berkebangsaan Republik Irlandia itu akan berupaya untuk mendekatkan langkahnya merebut sabuk juara kelas ringan dengan melawan Dustin Poirier dalam event UFC 257.(*)

Berikut lima petarung UFC dengan bayaran termahal sepanjang tahun 2020:

1. Khabib Nurmagomedov 6,09 juta dolar AS atau Rp 84 miliar

2. Conor McGregor 3,06 juta dolar AS atau Rp 42 miliar

3. Junior dos Santos 1,56 juta dolar AS atau Rp 21 miliar

4. Israel Adesanya 1,23 juta dolar AS atau Rp 17 miliar

5. Justin Gaethje 920 ribu dolar AS atau Rp 12,9 miliar

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul ‘Raup Rp 84 Miliar, Khabib Kalahkan Mcgregor Sebagai Petarung UFC Termahal Tahun 2020’

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved