Breaking News:

Kasus Perawat Putus Tangan Masih Misterius, Polisi Olah Tempat Kejadian Perkara

Sat Reskrim Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta meminta keterangan sejumlah saksi untuk mengungkap

SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Lintasan titik lokasi Anna Mutia (28), perawat di RSUTP Abdya, tergeletak tidak sadarkan diri dan tangan sebelah kanan putus total, ditemukan tergeletak di atas jalan Dusun Ingin Jaya, Gampong Ujong Padang, Kecamatan Susoh, Senin (28/12/2020) pagi. Korban mendapat pertolongan di Ruang IGD RSUTP setempat sebelum dirujuk ke Banda Aceh.  

BLANGPIDIE - Sat Reskrim Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta meminta keterangan sejumlah saksi untuk mengungkap kasus perawat yang mengalami putus tangan. Peristiwa itu terjadi saat , Anna Mutia (28), perawat di Rumah Sakit Umum Teungku Peukan mengendarai sepeda motor menuju Desa Ie Mameh Kecamatan Kuala Batee, Senin lalu.  

Saksi yang diminta keterangan tidak melihat langsung kejadian, melainkan petani yang sedang bekerja di kebun sekitar TKP saat peristiwa mengemparkan itu terjadi.

Berdasarkan keterangan saksi, personel Sat Reskrim Polres Abdya melakukan olah TKP. "Olah TKP berdasarkan keterangan saksi telah kita laksanakan hari Minggu," kata Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK melalui Kasat Reskrim AKP Erjan Dasmi STP, Senin (4/1/2021).     

Olah TKP dilaksanakan untuk mengetahui titik keberadaan saksi atau petani pada saat terjadi peristiwa tersebut. Saksi atau petani tersebut mengaku tidak melihat langsung kejadian tersebut.

Menurut Kapolres Abdya melalui Kasat Reskrim AKP Erjan Dasmi STP, penyebab peristiwa tersebut masih misterius. "Dugaan sementara tangan kanan perawat tersebut putus terkena benda tajam, bisa terkena sepeda motor, arit (alat potong TBS kelapa sawit), dan bisa terkena pisau," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Anna Mutia (28), seorang perawat di Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) Kabupaten Abdya mengalami putus tangan sebelah kanan saat mengendarai sepmor di lintasan Desa Ujong Padang, Kecamatan Susoh menuju Desa Ie Mameh Kecamatan Kuala Batee, Senin (28/12/2020).

Lengan kanan Anna Mutia diketahui putus secara tiba-tiba pada bagian atas siku saat dalam perjalan pulang mengendarai sepmor usai tugas piket malam di RSUTP Abdya.

Anna dan seorang rekannya pulang menggunakan sepeda motor masing-masing melalui jalan lintasan Desa Ujong Padang menuju Ie Mameh, tembus ke Simpang Tiga Krueng Batee (Jalan Raya), Kecamatan Kuala Batee.

Ketika ditanya kendala dalam mengungkapkan kasus itu, Kasat Reskrim AKP Erjan Dasmi menjelaskan bahwa tidak ada saksi yang melihat langsung.

"Belum ada saksi yang melihat langsung. Petani yang bekerja sekitar lokasi juga tak melihat kejadian itu. Korban sendiri juga dilaporkan tak melihat," ungkapnya.     

Begitu pun, Sat Polres Abdya terus berusaha maksimal untuk mengungkap penyebab dan motif peristiwa yang  menarik perhatian masyarakat itu.

"Kami terus bekerja maksimal dengan mengumpulkan informasi. Jika ada informasi, agar disampaikan kepada kami sehingga penyebabnya menjadi jelas," kata AKP Erjan Dasmi STP.(nun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved