Breaking News:

Thailand Open 2021

Kevin Sanjaya Sukamuljo Positif Covid-19, Pelatih Herry IP Ungkap Alasan Kenapa Baru Diumumkan

Pria kelahiran 2 Agustus 1995 di Banyuwangi, Jawa Timur ini telah dinyatakan positif Covid-19 pada 31 Desember lalu.

Instagram/herry_ip
Foto bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri), pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi (tengah), dan Marcus Fernaldi Gideon (kanan) seusai latihan 

Pria kelahiran 2 Agustus 1995 di Banyuwangi, Jawa Timur ini telah dinyatakan positif Covid-19 pada 31 Desember lalu.

SERAMBINEWS.COM – Pebulutangkis andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dinyatakan positif virus Corona atau covid-19.

Pasangan Marcus Fernaldi Gideon itu dinyatakan positif Corona setelah hasil swab test PCR (Polymerase Chain Reaction) yang diambil pada 31 Desember 2020.

Dengan hasil positif covid-19, Kevin dipastikan batal tampil dalam tiga ajang turnamen besar BWF bulan Januari 2021 ini.

Kendati demikian, apa alasan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) baru mengumumkan Kevin dinyatakan positif mengidap SARS-CoV-2 pada Senin (4/1/2021)

Padahal, pria kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur ini telah dinyatakan positif Covid-19 pada 31 Desember lalu.

Kepala pelatih ganda putra Pelatnas Cipayung, Herry Iman Pierngadi menjawab persoal ini.

Baca juga: Pelatih Bulutangkis Malaysia Positif Corona, Bagaimana Nasib Lee Zii Jia dkk di Thailand Open 2021?

Herry IP atau dikenal juga dengan Coach Naga Api, mengatakan bahwa pengumuman yang dilakukan sekarang semata-mata agar tidak memengaruhi semangat tim yang akan berangkat ke Thailand.

“Kalau pun tes usap terakhir Kevin negatif, menurut saya dia tetap tidak laik untuk bertanding di tiga kejuaraan yang sangat berat ini,” ungkap Herry IP, dikutip dari situs resmi PBSI.

“Persiapannya juga tidak cukup. Makanya, keputusannya jelas. Kevin tidak kita bawa ke Bangkok dan harus menjalani isolasi mandiri biar memulihkan kesehatannya dulu,” sambungnya.

Pebulutangkis ganda putra putra adalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo pada sesi konferensi pers menjelang Indonesia Open 2019, Selasa (26/6/2019).
Pebulutangkis ganda putra putra adalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo pada sesi konferensi pers menjelang Indonesia Open 2019, Selasa (26/6/2019). (BADMINTON INDONESIA)
Halaman
1234
Penulis: Agus Ramadhan
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved