Breaking News:

Berita Aceh Barat

Alasan tak Disiplin, Wabup Aceh Barat Tolak Pengamanan Satpol PP di Pendopo

“Tingkah sebagian dari Anggota Satpol PP yang bertugas sudah membuat keluarga kami tidak nyaman, karena kurang disiplin," kata istri Wabup Aceh Barat.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Nasir Nurdin
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Pendopo Wakil Bupati Aceh Barat di Suak Indrapuri (Meulaboh), Kecamatan Johan Pahlawan, sepi tanpa pengamanan Satpol PP, Selasa (5/1/2021). 

“Tingkah sebagian dari Anggota Satpol PP yang bertugas sudah membuat keluarga kami tidak nyaman, karena kurang disiplin," kata istri Wabup Aceh Barat.

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Wakil Bupati Aceh Barat Banta Puteh Syam menolak pengamanan oleh Satpol PP di pendopo yang menjadi tempat tinggalnya sebagai pejabat negara.

Banta Puteh meminta Satpol Satpol PP yang selama ini memberikan pengamanan untuk meninggalkan pendopo karena dinilai tidak disiplin dalam melaksanakan tugas.

Dalam amatan Serambinews.com, Selasa (5/1/2021), Pendopo Wakil Bupati di Desa Suak Indrapuri, Kecamatan Johan Pahlawan tanpa penjagaan dan pengawalan petugas.

Kondisi rumah dinas itu tampak sepi, pos penjagaan di depan pendopo terlihat kosong tanpa petugas. Akibatnya, tak ada pemeriksaan saat memasuki areal rumah dinas wakil bupati.

Baca juga: Terduga Teroris Makassar Pengusaha Bubur, Ditembak Mati Densus Karena Melawan

“Tingkah sebagian dari Anggota Satpol PP yang bertugas sudah membuat keluarga kami tidak nyaman lagi, karena kurang disiplin,” ungkap Siti Hajar, Istri Wabup Banta Puteh Syam kepada wartawan, Selasa (5/1/2021).

Disebutkan, terkait hal itu ia dan suaminya sudah sepakat untuk sementara tidak perlu adanya penjagaan oleh Satpol PP di pendopo.

Menyangkut hal tersebut pihaknya menyampaikan langsung secara baik-baik kepada anggota yang bertugas supaya tidak usah datang lagi menjaga di pendopo wakil bupati.

Baca juga: PSSI Berharap Polri Bisa Beri Izin Keramaian Supaya Liga 1 dan Liga 2 Berjalan Lagi

“Sebagian dari mereka begitu datang tidur, masuk ke kamar asyik sama HP saja. Kemudian kalau ada tamu lewat saja langsung tidak ada saringan, tidak ada penghalang di depan," papar Siti Hajar.

Ia menegaskan, tidak mengusir anggota Satpol PP yang berjaga di sana, namun disampaikan secara baik-baik.

Kepala Bidang Penertiban Satpol PP pada Kantor Satpol PP-WH Aceh Barat, Dodi Bimas Saputra, saat dikonfirmasi , Rabu (6/1/2021) membantah jika anggota Satpol PP yang ditugaskan di pendopo wakil bupati kurang disiplin, karena selalu bertugas dengan baik.

Baca juga: PNS Pemkab Aceh Barat tak Masuk Kerja 4 Januari 2021 Diganjar Pemotongan TC 25 Persen

“Tidak benar jika disebut tidak disiplin,” ujar Dodi.

Dodi menegaskan, sudah menjadikewajiban melakukan pengamanan terhadap pejabat negara, karenanya dia tetap akan menempatkan petugas di pendopo wakil bupati.

"Kita tetap jaga di pos pendopo wabup dan sekitaran pendopo sesuai ketentuan pengamanan terhadap pejabat negara,"  demikian Dodi. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved