Breaking News:

Sertijab Perwira

Kapolres Simeulue Pimpin Sertijab Tiga Jabatan di Jajaran Polres

Sedangkan Kasat Sabhara Polres Simeulue yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Bono, digantikan oleh Iptu Muhammad Jafar, yang sebelumnya menjabat Kapolsek

Penulis: Sari Muliyasno | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/SARI MULYASNO
Serah terima jabatan, Kabag Sumda, Kasat Sabhara dan Kapolsek Teupah Barat, di jajaran Polres Simeulue, Kamis (7/1/2021). 

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo memimpin serah terima jabatan (sertijab) tiga pejabat di jajaran Polres Simeulue, Kamis (7/1/2021).

Adapun tiga jabatan yang dilakukan sertijab dari pejabat lama ke pejabat yang baru sesuai surat keputusan Kapolda Aceh, tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polri, yakni Kabag Sumda, Kasat Sabhara dan Kapolsek Teupah Barat.

Untuk posisi Kabag Sumda Polres Simeulue yang baru diisi AKP Surianto, menggantikan AKP Mustafa yang pindah tugas ke Polres Aceh Selatan

Sedangkan Kasat Sabhara Polres Simeulue yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Bono, digantikan oleh Iptu Muhammad Jafar, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Woyla Barat Polres Aceh Barat.

Kemudian untuk Kapolsek Teupah Barat yang baru, yakni Iptu Aritonang, menggantikan Ipda Hendra Jamiswar yang pindah tugas ke Polres Lhokseumawe.

Baca juga: Penampilan Sederhana, Santai Pakai Sandal Jepit Makan di Warung, Arya Saloka Tuai Pujian

Baca juga: Ratusan Petugas Gabungan Razia Protkes, Tak Pakai Masker Warga Berusaha kabur

Dalam sambutannya, Kapolres Simeulue mengatakan bahwa sertijab tersebut merupakan hal biasa dilakukan karena tuntutan kebutuhan organisasi untuk meningkatkan dinamika operasional kepolisian.

"Pergantian pejabat demi menjaga eksistensi organisasi dan terselenggaranya pembinaan personel yang lebih mampu dan profesional," pungkas AKBP Agung Surya Prabowo SIK.

Selanjutnya, mutasi juga untuk memberikan kesempatan bagi anggota polri dalam mengembangkan karir melalui jenjang penugasan yang beragam di setiap wilayah.

"Tumbuhkan jiwa dan semangat pengabdian yang tinggi dengan hati yang tulus dan ikhlas dalam melaksanakan tugas secara profesional dan akuntabel," pesan Kapolres Simeulue.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved