Breaking News:

Ratusan Petugas Gabungan Razia Protkes, Tak Pakai Masker Warga Berusaha kabur

Ratusan petugas gabungan dikerahkan untuk merazia pengguna jalan yang melanggar protokol kesehatan (protkes) Covid-19 di Kota Lhokseumawe

Editor: bakri
SERAMBI/ZAKI MUBARAK
Pengendara melintas di jalan Merdeka Barat, Kota Lhokseumawe saat digelar razia masker, Rabu (6/1/2021) pagi. 

Ratusan petugas gabungan dikerahkan untuk merazia pengguna jalan yang melanggar protokol kesehatan (protkes) Covid-19 di Kota Lhokseumawe, Rabu (6/1/2021) pagi. Sejumlah pengendara  ditemukan tidak memakai masker dan diberi teguran keras.

Sebelum terjun ke lokasi, 300 personil gabungan dari Polres Lhokseumawe, Satuan Polisi Pamong Praja/Wilayatul Hisbah dan anggota TNI melakukan apel di Lapangan Hiraq, yang dipimpin Kapolres AKBP Eko Hartanto.

Selanjutnya, tim dibagi menjadi tiga yaitu razia di jalan keluar kota tepatnya di depan Pos Satlantas Cunda. Kemudian, tim kedua di jalan masuk dengan titik di depan jembatan jalan masuk ke kota.

Tim terakhir ditugaskan untuk melakukan razia secara mobile di kawasan jalan dalam kota. Mereka menyasar pengguna jalan yang dinilai tidak tertib lalu lintas, dan tidak memakai masker saat berada di area publik. Waktu razia digelar mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB.

Selama razia berlangsung, di sepanjang jalan dari Simpang Selat Malaka sampai ke Simpang Pasar Cunda terjadi kemacetan parah. Banyak pengendara berusaha menghindar razia dengan memutar balik, dan masuk ke lorong sempit. Mereka berusaha kabur dari petugas akibat tak memakai masker.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto menjelaskan,  razia tersebut dilakukan serentak di Kota Lhokseumawe dan sebagian wilayah Aceh Utara.  Personel Polsek juga dikerahkan untuk merazia secara besar-besaran termasuk di barat dan timur.

“Ini upaya kita untuk mengantisipasi semakin mewabah Covid-19 di wilayah hukum kita. Siang ini, kita bisa lihat masyarakat pengguna jalan sudah mulai disiplin bermasker. Semoga ini terus dijaga,” jelas Kapolres kepada Serambi, Rabu (6/1/2021).(zak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved