Breaking News:

Berita Abdya

Pergantian Jabatan di Jajaran Polres Abdya, Ipda M Muh Berny Kasat Lantas, Ipda Heydi Kasat Sabhara

"Rotasi dan mutasi adalah suatu hal yang biasa di lingkungan Polri. Untuk itu, jalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya," kata Kapolres Abdya.

SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Prosesi serah terima jabatan Kasat dan Kapolsek di jajaran Polres Abdya dipimpin Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK, Kamis (7/1/2021) di Aula Mapolres Abdya. 

"Rotasi dan mutasi adalah suatu hal yang biasa di lingkungan Polri. Untuk itu, jalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya," kata Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution.

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya), AKBP Muhammad Nasution SIK menggelar upacara serah terima jabatan kasat dan kapolsek di jajarannya, Kamis (7/1/2021) di Aula Mapolres Abdya.

Jabatan setingkat kepala satuan (kasat) yang dilantik itu adalah Kasat Sabhara dan Kasat Lantas. Selain itu, dua kapolsek yaitu Kapolsek Blangpidie dan Kapolsek Babahrot.

Untuk jabatan Kasat Sabhara dijabat oleh Ipda Heydi yang sebelumnya sebagai Kapolsek Jaya, Aceh Jaya. Ipda Heydi  menggantikan Iptu Mulyadi SE.

Sementara Kasat Lantas dijabat oleh Ipda M Muh Berny STrK yang sebelumnya Kapolsek Blangpidie Polres Abdya.

Jabatan yang ditinggalkan oleh Ipda Muh Berny diisi oleh Iptu Fitriadi SH yang sebelumnya Kasat Lantas Polres Abdya.

Baca juga: Kartu Prakerja Gelombang 12 Segera Dibuka, Simak Syarat dan Cara Daftar, Login di www.prakerja.go.id

Untuk jabatan kapolsek Babahrot dijabat oleh Ipda Amril Bahri yang sebelumnya sebagai Paur Subbagbinops Polres Sabang. Dia menggantikan Iptu Evizarrianto S AB.

Kapolres Abdya, AKBP M Masution SIK mengatakan, rotasi dan mutasi adalah suatu hal yang biasa di lingkungan Polri. Untuk itu, jalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Serah terima jabatan merupakan salah satu rangkaian alih tugas di jajaran Polda Aceh, khususnya Polres Abdya di tengah pandemi Covid-19 namun tidak mengurangi semangat pengabdian kita," kata AKBP Muhammad Nasution.

Baca juga: Satlantas Polres Bireuen Patroli Malam, Agar Semua Tertib Berlalu Lintas Hingga Cegah Balap Liar 

Alih tugas ini, lanjutnya, sebagai pembinaan personel dalam memberikan pengalaman jabatan, agar yang bersangkutan semakin mantap dan matang dalam penguasaan bidang tugas saat memimpin satuannya, sehingga dapat menjadi bekal pengembangan karier.

"Kepada pejabat baru, agar segera menyesuaikan diri di lingkungan tugas yang baru dan sesuai tanggung jawabnya," imbau Kapolres Abdya.

Baca juga: Wakil Ketua DPRK Desak Pengisian Wakil Bupati Bireuen

Kapolres Abdya juga mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah membantu dalam pelaksanaan tugas dan menjaga wilayah tetap kondusif serta pencapaian kinerja yang telah diraih selama bertugas di Polres Abdya.

Sertijab tersebut dilaksanakan di Aula Mapolres Aceh Barat Daya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved