Breaking News:

Berita Bener Meriah

Susi Air Mulai Layani Penerbangan Rute Banda Aceh-Bener Meriah, Waktu Tempuh 45 Menit

Jadwal penerbangannya satu kali dalam seminggu, yaitu hari Senin pukul 08.55 Wib (TXE-BTJ) dan pukul 08.00 Wib (BTJ-TXE).

Serambinews.com
Suasana Bandar Udara Rembele di Desa Bale Atu, Kecamatan Bukit, Bener Meriah saat diresmikan Presiden Jokowi. 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Mulai besok, Senin (11/1/2021), maskapai penerbangan Susi Air akan melayani rute penerbangan perdana perintis dari Bandara Rembele (TXE) Bener Meriah ke Bandara Sultan Iskandar Muda (BTJ) Aceh Besar, maupun sebaliknya.

“Insya Allah, besok (Senin Red) kita rencanakan pelepasan perdana penerbangan perintis dari Bandara Rembele (TXE) ke Bandara SIM (BTJ),” kata Kasubsi Teknik Operasi Keamanan dan Pelayanan Darurat Unit Penyelenggara Bandara Rembele, Iwan Mulya kepada Serambinews.com, Minggu (10/1/2021).

Disebutkan, dalam kegiatan pelepasan perdana besok, pihaknya juga mengundang dua Bupati yaitu, Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi dan Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar.

Direncanakan pada penerbangan perdana ini langsung ikut terbang yaitu, Bupati Bener Meriah yang kebetulan berada di Banda Aceh.

“Besok kemungkinan Bupati Bener Meriah akan ikut terbang dari Banda Aceh ke Rembele, dan untuk pelepasannya direncanakan akan dihadiri oleh Bupati Aceh Tengah,” sebut Iwan.

 Lanjutnya, untuk penerbangan perintis ini hanya dijadwalkan satu kali dalam seminggu, yakni pada Senin.

"Jadwal penerbangannya satu kali dalam seminggu, yaitu hari Senin pukul 08.55 Wib (TXE-BTJ) dan pukul 08.00 Wib (BTJ-TXE),” ujarnya.

Sedangkan waktu tempuh 45 menit terbang dari Bandara Rembele (TXE) ke Bandara SIM (BTJ) maupun sebaliknya.

Untuk harga tiket kata Iwan, ditetapkan sebesar Rp 380.300 per seat dari Bandara Rembele (TXE) ke Bandara SIM (BTJ). Kemudian dari Bandara SIM (BTJ) ke Bandara Rembele (TXE) per seat Rp 450.300.

Tambahnya, pesawat yang digunakan Cessna C208 dengan kapasitas maksimum 12 penumpang.

Sementara itu, anggota DPRK Bener Meriah, Darwinsah kepada Serambinews.com, Minggu (10/1/2021) mengatakan, dirinya sangat mendukung terkait penerbangan Susi Air yang melayani rute Bandara Rembele (TXE) Bener Meriah-Bandara Sultan Iskandar Muda (BTJ) Aceh Besar, maupun sebaliknya yang direncanakan terbang perdana besok.

“Dengan dibukanya rute baru penerbangan dari Bener Meriah-Banda Aceh maupun sebaliknya, kita harapkan akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke kabupaten ini,” sebutnya.

Menurutnya, dengan mudahnya akses dan jarak tempuh yang semakin dekat akan menarik minat kunjungan wisatawan, tamu serta pihak lain yang akan berkunjung ke Bener Meriah maupun Aceh Tengah.

“Dengan semakin banyak tamu berkunjung ke wilayah ini akan mendongkrak peningkatan ekonomi masyarakat Gayo,” terangnya.(*)

Baca juga: VIDEO Detik-detik Penemuan Puing Pesawat Sriwijaya Air yang Hancur Berkeping-keping di Dasar Laut

Baca juga: VIDEO Tangis Yaman Zai Pecah, Mengetahui Istri dan Tiga Anaknya Hilang Kontak

Baca juga: VIDEO Pencarian Sriwijaya Air SJ 182 Dilanjutkan, Barang dan Puing Dibawa ke KRI Parang

Baca juga: Anak 5 Tahun Naik Ambulans Sendirian untuk Karantina, Videonya Buat Netizen Tersentuh Bye Mama

Penulis: Budi Fatria
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved