Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Korban Pertama Sriwijaya Air SJ-182 yang Berhasil Diidentifikasi Tim DVI Polri Bernama Okky Bisma

Korban pertama jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang berhasil diidentifikasi oleh tim DVI Polri, bernama Okky Bisma.

KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
TIM DVI Polri berhasil mengidentifikasi korban pertama jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 sebagai Okky Bisma. Foto ini saat petugas gabungan membawa bagian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta - Pontianak yang jatuh di perairan Pulau Seribu di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021). Temuan bagian pesawat selanjutnya akan diperiksa oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sedangkan potongan tubuh korban diserahkan kepada DVI Polri untuk identifikasi lebih lanjut. 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Korban pertama jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang berhasil diidentifikasi oleh tim DVI Polri, bernama Okky Bisma.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas (Karopenmas Divhumas) Polri Brigjen Rusdi Hartono, Senin (11/1/2021).

Pernyataan itu disampaikan Rusdi Hartono dalam konferensi pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Hasil rekonsiliasi tersebut sore ini tim dapat identifikasi salah satu korban kecelakaan atas nama Okky Bisma. Ini kita bisa identifikasi satu korban yang mengalami kecelakaan," kata Rusdi.

Kapus Inafis Polri Brigjen Pol Hudi Suryanto pada kesempatan yang sama menambahkan, bagian tubuh yang teridentifikasi berupa tangan korban.

Pihaknya berhasil mengidentifikasi potongan tubuh tersebut dari sidik jari korban.

Lalu, melakukan pencocokan dengan alat serta data E-KTP dan manifes penerbangan.

"Terhadap kantong mayat kami terima, Pus Inafis melakukan identifikasi yang kami peroleh body part berupa tangan kanan lengkap jarinya masih bagus dan memudahkan kami," ucapnya.

Baca juga: Chat Terakhir Pramugara Sriwijaya Air SJ 182, Istri Menangis Pilu Suaminya Tak Lagi Membalas

"Ketika kami identifikasi kita dapat identitas yang seperti yang disampikan Karo Penmas," jelas Hudi.

306 Personil Gabungan Diturunkan untuk Identifikasi Korban

Halaman
1234
Editor: Safriadi Syahbuddin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved