Breaking News:

Update Corona di Banda Aceh

Pasien Positif Covid-19 di Banda Aceh yang Sembuh Capai 94,9 Persen, Begini Penjelasan Kadiskes

Update corona (Covid-19) di Kota Banda Aceh hingga Minggu (10/1/2021) pasien terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai...

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Kadiskes Kota Banda Aceh, Lukman SKM MKes. 

Laporan Asnawi Luwi |Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH   - Update corona (Covid-19) di Kota Banda Aceh hingga Minggu (10/1/2021) pasien terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 2.258 orang atau 0,9 persen, sementara meninggal dunia 79 orang atau 3,5 persen, dalam perawatan 37 orang atau 1,6 persen dan pasien sembuh 2.142 atau mencapai 94,9 persen dan angka kesembuhan ini mengalami peningkatan.

"Alhamdulillah, angka kesembuhan pasien reaktif Covid-19 mencapai 94,9 persen yang tersebar di sembilan kecamatan di Banda Aceh," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Lukman SKM MKes,  kepada Serambinews.com, Senin (11/1/2021).

Kata Kadiskes Lukman, meningkatnya angka kesembuhan di Banda Aceh karena masyarakat di Banda Aceh telah meningkat kedisiplinan untuk mengikuti protokol kesehatan (Protkes) Covid-19 dan kegiatan gencar razia Protkes Covid-19 di Warkop dan pusat keramaian serta sosialiasi Protkes Covid-19 yang dilakukan Pemko khususnya jajaran Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh bersama pihak-pihak lainnya.

Namun, menurut Lukman, walaupun begitu kita juga mengharapkan kepada masyarakat agar tetap memakai masker ketika keluar rumah, menjaga jarak fisik dan jarak sosial serta mencuci tangan pakai sabun serta mengkomsumsi vitamin sebagai imum tubuh guna mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona.

"Pakailah masker untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan orang lain dari wabah corona," imbuh Kadiskes Kota Banda Aceh,  Lukman SKM MKes.(*)

Baca juga: Kasus Komulatif Covid-19 di Aceh Capai 8.909 Orang

Baca juga: Baku Tembak Lagi TNI dengan KKB di Papua, Prada Agus Kurnia Gugur

Baca juga: Sebelum Bunuh Fitriana Gadis Aceh di Medan, Ario Puntung Pernah Tebas Leher Seorang Sopir di Lampung

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved