Breaking News:

Penanganan Covid 19

RSU Cut Meutia Aceh Utara Masih Rawat Tiga Pasien Positif Corona

Saat ini ketiga pasien Covid-19 itu menjalani perawatan di ruang Penyakit Infeksi New Emerging and Reemerging (Pinere) untuk penyembuhan.

For Serambinews.com
Humas RSUCM Aceh Utara, Jalaluddin MKes 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Dari tiga pasien Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di RSU Cut Meutia Aceh Utara, dua diantaranya hingga Senin (11/1/2021) sudah menjalani perawatan selama enam hari. 

Mereka masih harus mendapat perawatan intensif di RSU Cut Meutia Aceh Utara karena positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang dilakukan petugas medis setempat saat mereka masuk ke RS. Mereka termasuk pasien baru diawal 2021 yang positif Corona.

Pada Desember 2020, RSU Cut Meutia Aceh Utara hanya merawat satu pasien saja. Namun, pasien tersebut sudah diizinkan pulang diakhir Desember 2020, karena kondisi sudah membaik.    

Dua pasien yang sudah menjalani perawatan selama enam hari adalah, SR (28) perempuan asal Provinsi Lampung mulai dirawat pada 6 Januari 2020, kemudian RD (13) bocah asal Kecamatan Banda Sakti Lhokseumawe juga mulai dirawat pada 6 Januari 2021.

Sedangkan TM (68) asal Kecamatan Kuta Makmur Aceh Utara mulai dirawat pada 8 Januari 2021. Ketiganya ditangani dokter berbeda, dan satu di antaranya masih berusia bocah. Mereka adalah pasien perdana yang ditemukan positif di awal 2021. 

“Ketiganya ketika pertama kali berobat langsung kita rapid dan hasilnya reaktif, kemudian ketika dilakukan swab juga hasilnya positif,” ujar Humas RSU Cut Meutia Aceh Utara, Jalaluddin MKes kepada Serambinews.com, Senin (11/1/2021). 

Disebutkan, mereka sampai sekarang masih menjalani perawatan di ruang Penyakit Infeksi New Emerging and Reemerging (Pinere)untuk penyembuhan.

“Setelah mendapat perawatan beberapa hari kondisi mereka sudah membaik, tapi masih tetap harus menjalani perawatan sampai sembuh total nantinya” katanya.

Bersama-kita lawan virus corona

Serambinews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat Pesan Ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).(*)

Baca juga: VIDEO Captain Afwan Pilot Sriwijaya Air Selalu Pakai Peci, Sosok yang Baik dan Gemar Ajak Sholat

Baca juga: Ini Kegiatan yang Akan Diikuti Putera-Puteri Kebudayaan Nusantara Aceh Selama Karantina di Medan

Baca juga: Kasus Muara Situlen-Gelombang di Agara, Kejati Aceh Tetapkan Lima Tersangka

Baca juga: Jadwal Thailand Open 2021 - Live di TVRI, Fajar/Rian Hingga Anthony Ginting Bertarung Besok Pagi

.(*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved