Breaking News:

Berita Aceh Jaya

572 Nakes Aceh Jaya akan Divaksin, Sasaran 14 Ribu Orang

Untuk Aceh Jaya sendiri, ada 14 ribu orang yang menjadi sasaran penyuntikan vaksin. Penyuntikan itu sendiri hingga saat ini belum dapat dipastikan...

For Serambinews.com
Personel menjaga ketat Vaksin Sinovac untuk Covid-19 yang disimpan di gudang Dinas Kesehatan Aceh di Desa Geuce Kaye Jato, Banda Aceh, Rabu (6/1/2021). 

Untuk Aceh Jaya sendiri, ada 14 ribu orang yang menjadi sasaran penyuntikan vaksin. Penyuntikan itu sendiri hingga saat ini belum dapat dipastikan kapan akan dilaksanakan, mengingat untuk vaksin sendiri belum dimiliki oleh Aceh Jaya.

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Sebanyak 572 orang tenaga kesehatan (Nakes) di kabupaten Aceh Jaya akan dilakukan penyuntikan vaksin.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Aceh Jaya, Cut Dewi kepada Serambinews.com, Selasa (12/1/2021) saat ditemui di ruang kerjanya di dinas kesehatan.

Untuk Aceh Jaya sendiri, ada 14 ribu orang yang menjadi sasaran penyuntikan vaksin.

Penyuntikan itu sendiri hingga saat ini belum dapat dipastikan kapan akan dilaksanakan, mengingat untuk vaksin sendiri belum dimiliki oleh Aceh Jaya.

"Hingga saat ini kita tidak terima dan belum menerima vaksin, jadi untuk penyuntikan kita belum tahu kapan dilakukan," ungkapnya.

Cut Dewi sendiri menjelaskan, jika Aceh Jaya sendiri diperkirakan akan mendapatkan 120 vial vaksin dari Pemerintah Aceh.

Baca juga: Gadis 19 Tahun Ini Jadi Perbincangan karena Polisikan Ibu Kandung, Agesti Ayu Akhirnya Angkat Suara

Dimana satu vial vaksin dapat diperuntukkan untuk 40 orang atau 40 kali suntik.

"Dinas Kesehatan Aceh Jaya hingga saat ini belum memperoleh bantuan vaksin." adi kita belum tahu kapan akan dilakukan, walaupun penyuntikan vaksin pertama dilakukan pada 14 Januari mendatang, saat ini kita belum ada arahan lebih lanjut," tutupnya. (*)

Baca juga: Volume Air di DAS Krueng Langsa Sempat Naik dan Genangi Rumah dan Jalan, Begini Kondisi Terkini

Penulis: Riski Bintang
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved