Breaking News:

Berita Aceh Utara

Sebuah Ruang Perpustakaan SD  di Aceh Utara Terbakar, Ijazah Juga Ikut Hangus

Ruang perpustakaan SD Negeri 11 di kawasan Gampong U Baro Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, pada Senin...

For Serambinews.com
Petugas Polsek Cot Girek memasang police line pada ruang pustaka yang terbakar. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON  - Ruang perpustakaan SD Negeri 11 di kawasan Gampong U Baro Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, pada Senin (11/1/2021)malamdilaporkan terbakar.

Diduga ruang yang berisi buku tersebut terbakar karena korslet listrik. Pasalnya api saat diketahui warga berada dalam ruang tersebut. Setelah diketahui warga, langsung berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Cot Girek Ipda Suherman dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Selasa (12/1/2021), menyampaikan terbakarnya ruangan perpustakaan berukuran 2×3 meter, itu pertama kali diketahui seorang saksi bernama Zulfikar yang melihat warna terang seperti api dari dalam ruangan.

“Saksi kemudian mendatangi pustaka tersebut untuk bisa melihat  dari jarak dekat,” ujar Ipda Suherman.Setelah memastikan ruangan itu terbakar, saksi kemudian memberitahukan hal itu pada Hasanah, guru disekolah tersebut,yang tinggal tidak jauh dari lokasi.

Tak kemudian datang warga lain langsung memburu ke lokasi untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Pun demikian, api berhasil dipadamkan.

Namun, akibat kebakaran itu sejumlah barang seperti perangkat komputer, arsip hingga ijazah siswa tahun ajaran 2020 musnah terbakar. Kerugian ditaksir  dalam kejadian tersebut mencapai Rp 60 juta.

“Pihak polsek telah melakukan pengamanan dan penyelidikan di lokasi, diduga Kebakaran Gedung Perpustakaan SDN 11 yang diperuntukan sebagai Ruang Guru itu disebabkan oleh Korsleting Listrik di bawah Meja Komputer,” pungkas Kapolsek Cot Girek.(*)

Baca juga: Kemendikbud Tetapkan Nagan Raya Jadi Kabupaten Jalankan Program Sekolah Penggerak

Baca juga: Hanya Pemain Ini yang Bisa Gantikan Lionel Messi di Barcelona

Baca juga: Babi Hutan Resahkan Warga Kampung, Bagong Dipukul Tak Melawan, Darah Mirip Manusia

Penulis: Jafaruddin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved