Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Wow, Indahnya Pemandangan Tapaktuan dari Puncak Gunung Lampu

Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Pariwisata setempat terus melakukan terobosan dan pembenahan terhadap....

For Serambinews.com
Suasana di Anjungan Tapak Tuan Tapa di Gunung Lampu, Gampong Pasar, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan setelah dibenahi oleh Dinas Pariwisata setmpat. Lokasi ini sekarang dimanfaatkan sebagai tempat wisata dan berselfie para pengunjung dari dalam dan luar daerah. Foto direkam, Selasa (12/01/2021). 

Laporan : Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Pariwisata setempat terus melakukan terobosan dan pembenahan terhadap sejumlah objek wisata yang ada di kabupaten penghasil pala terbesar di Indonesia ini, salah satunya adalah pembenahan objek wisata di kawasan Gunung Lampu, yang berlokasi di kawasan Gampong Pasar, Kecamatan Tapaktuan.

Gunung lampu, terkenal dengan tapak raksasanya yang melegenda, tepat di kaki gunung yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.

Saat ini para pengunjung yang ingin menyaksikan Tapak Tuan Tapa tak mesti lagi turun ke kaki gunung cukup naik ke atas gunung lampu yang menjulang tinggi melalui tangga yang sudah disediakan Pemkab setempat, maka anda sudah bisa menikmati suasana alam yang indah dan menawan serta posisi Tapak Tuan Tapa.

Pada sore hari anda akan melihat pemandangan sunset yang sangat indah yang “terbenam” dalam luasnya laut lepas. Berbalik dari arah melihat sunset, maka anda akan akan melihat keindahan kota Tapak Tuan yang diapit pengunungan yang hijau dan asri. Gunung lampu merupakan objek wisata yang sangat terkenal bagi warga Aceh atau sebagian wisatawan dari luar Aceh.

Gunung lampu merupakan objek wisata bersejarah dengan tapak raksasa yang melegenda di kaki gunung dan langsung berbatasan dengan laut lepas Samudera Hindian. Jika anda ingin menyaksikan keindahan alam Tapaktuan dan lokasi Tapak Tuan Tapa dari gunung lampu, anda harus siap berpeluh sedikit menaiki tangga gunung tersebut.

Walaupun harus keluar keringan, namun kami yakin semua itu akan terobati dan terganti dengan pemandangan yang sangat indah, hijau, menyegarkan mata, serta ampuh buat refreshing.

Saat ini, para remaja banyak memanfaatkan lokasi gunung lampu yang sudah titatar sedemikia rupa ini sebagai tempat santai dan berselfie ria bersama rekan seusia mereka.

Tak kecuali, pengunjung dari luar Aceh juga mulai ramai menaiki gunung lampu untuk menikmati suasana Alam Aceh Selatan yang eksotis ini.

Bagi anda yang penasaran dengan perkembangan objek wisata Gunung Lampu, Gampong Pasar, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan tak salahnya mulai saat ini anda mengagendakan kunjungan wisata anda bersama keluarga di Tapaktuan, sebab tidak lama lagi objek wisata Gunung Lampu yang sudah ditatar cukup baik ini akan diresmikan oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran.

Halaman
12
Penulis: Taufik Zass
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved