Breaking News:

Rumah Terbakar

Dua Rumah Semi Permanen di Bandar Baru Ludes Terbakar, Ini Kerugian yang Dialami Korban

"Dampak dari musibah ini, 11 jiwa dari empat Kepala Keluarga (KK) saat ini terpaksa harus menginap di tempat saudara dikarenakan kediaman

SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Keuchik Gampong Sireen, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya, Armasyah Putra memperlihatkan puing kebakaran, Rabu (13/1/2021). SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL 

"Dampak dari musibah ini, 11 jiwa dari empat Kepala Keluarga (KK) saat ini terpaksa harus menginap di tempat saudara dikarenakan kediamanya 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Dua unit rumah semi permanen di Gampong Meunasah Sireen, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya (Pijay), Selasa (12/1/2021) malam ludes terbakar.

Peristiwa ini terjadi sekira pukul 20.00 WIB.

Diduga petaka kebakaran tersebit dipicu oleh arus pendek (listrik).

Kapolres Pijay, AKBP Musbagh Ni'am SAg SH MH melalui Kapolsek Bandar Baru, Ipda M Nur SH kepada Serambinews.com, Rabu (13/1/2021) mengatakan, dua unit rumah yang terbakar masing-masing milik Suriyanti Bin Syarwan, (51) dan Syamsiah (60) warga Gampong Sireen, Kecamatan Bandar Baru.

"Dampak dari musibah ini, 11 jiwa dari empat Kepala Keluarga (KK) saat ini terpaksa harus menginap di tempat saudara dikarenakan kediamanya telah ludes terbakar,"sebut Ipda M Nur.

Baca juga: Sekda Pidie Sidak ke RSU Sigli, Cek Pelayanan Pasien hingga Wawancara Petugas Soal Jasa Medis

Baca juga: Pria Nekat Jual Istri untuk Main Bertiga, Bantah Memaksa hingga Sebut Istri yang Minta

Baca juga: Serahkan Sertifikat Halal Vaksin Sinovac, Wamenag Zainut Tauhid: Suci dan Halalan Thayyiban

Ihwal peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 19.15 WIB saat warga sedang takziah.

Ketua pemuda gampong setempat, Mirza sedang melaksanakan takziah di salah satu rumah warga di gampong setempat mendapatkan informasi adanya insiden kebakaran.

Tanpa menunggu waktu panjang Mirza melaporkan peristiwa naaas itu kepada aparat Kepolisian serta Armada Pemadam Kebakaran (Damkar).

Sementara hanya satu unit dari pos Damkar Lueng Putu serta lima unit dari pos Meureudu saling bahu membahu meredam amukan si jago merah.

Beruntung dengan cepat api dapat dipadamkan setelah adanya bantuan dua unit Damkar dari Pos Beureunuen, Kecamatan Mutiara, Pidie.

Persis sampai pukul 21.00 WIB api dapat diredam sehingga beberapa rumah warga yang padat penduduk itu dapat diselamatkan.

"Dampak dari peristiwa yang menyebabkan ludes dua unit rumat ini ditaksir kerugian mencapai Rp 500 juta," ungkapnya. (*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved