Breaking News:

Komunitas

Keluarga Besar Tarung Derajat Kumpulkan Darah 108 Kantong Melalui Aksi Donor di Bireuen

"Kegiatan donor darah menjadi salah satu kegiatan memperingati HUT ke-18 Kodrat Aceh yang diperingati secara serentak di seluruh kepengurusan cabang."

SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Aksi sosial donor darah yang dilaksanakan Keluarga Besar Olahraga Tarung Derajat Bireuen, di halaman Kantor Bupati Bireuen, Rabu (13/01/2021). 

"Kegiatan donor darah menjadi salah satu kegiatan memperingati HUT ke-18 Kodrat Aceh yang diperingati secara serentak di seluruh kepengurusan cabang di Aceh." 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN -  Persatuan dan Keluarga Besar Tarung Derajat  (Kodrat) Pengurus Cabang Bireuen mengumpulkan darah 108 kantong pada aksi donor yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Bireuen, Rabu (13/1/2021).

Aksi sosial donor darah tersebut dilaksanakan Kodrat bekerjasama dengan Pemkab Bireuen dan UTD RSUD Bireuen.

Kegiatan donor darah menjadi salah satu kegiatan memperingati HUT ke-18 Kodrat Aceh yang diperingati secara serentak di seluruh kepengurusan cabang di Aceh. 

Baca juga: Komisi X DPR Dukung GTK Honorer 35 Tahun ke Atas Diangkat PNS Tanpa Tes

Baca juga: Tabung Berisi Cairan Kimia Meledak di Lokasi Proyek, Tiga Pekerja Tewas dan Satu Kritis

Amatan Serambinews.com, donor darah dimulai sekitar pukul 09.15 WIB. Selain mengerahkan mobil khusus donor darah juga membuka tenda di halaman Kantor Bupati Bireuen.

Selain pengurus dan anggota Tarung Derajat Cabang Bireuen, kegiatan itu juga diikuti PNS di lingkungan Pemkab Bireuen.

Sekdakab Bireuen, Ir Zulkifli SP bersama Kepala SKPK dan pejabat lainnya termasuk anggota DPRK Bireuen bersama pegawai Sekretariat DPRK ikut sebagai pendonor.

Baca juga: Proses Hukum Kasus Perawat Putus Tangan di Abdya Tetap Lanjut, Meski Tersangka Sudah Dimaafkan

Kegiatan donor berakhir menjelang shalat zuhur dengan jumlah darah yang berhasil dikumpulkan sebanyak 108 kantong.

Ketua Kodrat Cabang Bireuen, Mawardi SSTP MSi di sela-sela donor darah kepada Serambinews.com mengatakan, pihaknya merasa terpanggil untuk melaksanakan kegiatan donor darah karena informasi dari UTD RSUD Bireuen stok darah kurang.

"Menyikapi hal itu, Pengcab Tarung Derajat melaksanakan donor darah sekaliguis mengisi salah satu agenda HUT ke-18," ujar Mawardi yang juga kepala BKPSDM Bireuen.

Baca juga: Aneh Tapi Nyata, Seorang Pria Suntik Tubuhnya dengan Jamur Ajaib, Ini Akibatnya

Kepala UTD RSUD Bireuen, Wardati SKM kepada Serambinews.com membenarkan persediaan darah sejak seminggu terakhir semakin kurang.

"Kami mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Pengcab Tarung Derajat Bireuen menggelar aksi donor darah untuk kemanusiaan,"kata Wardati. (*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved