Breaking News:

Berita Banda Aceh

Pagi ini, KMP Aceh Hebat 1 Berlabuh di Pelabuhan Ulee Lheue, Kapal untuk Rute Simeulue

KMP Aceh Hebat 1 yang merupakan kapal terakhir dari tiga kapal yang dibeli Pemerintah Aceh, dijadwalkan akan tiba di Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh..

For Serambinews.com
KMP Aceh Hebat 1 saat sedang berlayar dari Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau menuju ke Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh. 

Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - KMP Aceh Hebat 1 yang merupakan kapal terakhir dari tiga kapal yang dibeli Pemerintah Aceh, dijadwalkan akan tiba di Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh pagi ini, Jumat (15/1/2021).

Kapal akan tiba di Banda Aceh setelah menempuh pelayaran selama tiga hari dari Tanjung Balai Karimun.

kapal dengan bobot 1.300 GT sudah meninggalkan galangan PT Multi Ocean Shipyard (MOS), Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau sejak Selasa  (12/1/2021).

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah juga dijadwalkan akan meninjau kapal tersebut pagi ini, Jumat (15/1/2021) pukul 06:40 WIB.

Kepala Bidang Pelayaran Dinas Perhubungan Aceh, M Alqadri kepada Serambinews.com mengatakan, kapal sudah meninggalkan halangan ya di Tanjung Balai Karimun sejak Selasa lalu.

Katanya, setelah bersandar di dermaga Pelabuhan Ulee Lheue, kapal tersebut dijadwalkan akan ditinjau oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Setelah itu kapal akan melanjutkan pelayaran ke pelabuhan Calang, seraya menunggu keluarnya izin operasi.

Untuk diketahui KMP Aceh Hebat 1 merupakan kapal terbesar dari tiga kapal yang dibeli Pemerintah Aceh. Kapal ini akan melayani rute Calang-Sinabang/ Meulaboh-Sinabang/ Labuhan Haji-Sinabang.

Kapal Aceh Hebat 1 berbeda dengan dua kapal lainnya, karena kapal ini menempuh pelayaran jarak jauh maka bagian dalam kapal diisi dengan tempat tidur. Desain itu untuk menyesuaikan dengan jarak tempuhnya nanti yang bisa mencapai 12 jam. Selain itu kapal ini juga didesain untuk mengarungi samudera.

KMP Aceh Hebat 1 memiliki kapasitas 250 penumpang, dan 33 unit mobil. Kapal memiliki panjang 70 meter dan lebar 15 meter. Kapal yang dibeli dengan anggaran APBA itu nanti akan dioperasikan oleh pihak PT ASDP. (*)

Baca juga: 200 Tenaga Kesehatan di Galus Jadi Sasaran Utama Disuntik Vaksin Sinovac, Ini Jadwalnya

Baca juga: Di Aceh Selatan, Nelayan Lhok Rukam Ditemukan Meninggal dalam Perahu

Baca juga: Sang Adik Muhammad Jaber Ungkap Ada Cita-cita Syekh Ali Jaber yang Belum Tercapai

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved