Breaking News:

Media Sosial

Merasa Difitnah, Ketua Umum FORBA Laporkan Akun Facebook SM ke Polda Aceh

"Akun Facebook SM menulis Mukhtaruddin Maop mengamuk gara-gara FORBA tidak mendapatkan jatah dana hibah untuk OKP."

For Serambinews.com
Ketua Umum FORBA, Mukhtaruddin Maop menunjukkan bukti surat lapor ke Polda Aceh terkait pencemaran nama baik FORBA dan penyerangan pribadinya oleh akun Facebook SM, Jumat (15/1/2021). 

"Akun Facebook SM menulis Mukhtaruddin Maop mengamuk gara-gara FORBA tidak mendapatkan jatah dana hibah untuk OKP."

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Forum Relawan Bansigom Aceh (FORBA) mengaku terusik sekaligus difitnah dengan status yang ditulis oleh SM di media sosial Facebook miliknya.

Hal itu terkait beredarnya daftar OKP dan Ormas penerima bantuan penanganan Covid-19 dari Pemerintah Aceh di dunia maya sehingga memunculkan komentar pro dan kontra.

FORBA yang tidak tercantum dalam daftar penerima dana hibah itu ikut diseret di dalam akun facebook yang ditulis SM, akhirnya dilaporkan ke Polda Aceh, Jumat (15/1/2021).

Pengaduan dilayangkan oleh Ketua Umum FORBA, Mukhtaruddin Maop bersama relawan FORBA ke Polda Aceh bernomor LP/17/I/YAN.2.5/2020 Tanggal 15 Januari 2021.

Baca juga: Semakin Mengkhawatirkan, Kasus Positif Corona di Indonesia Bertambah 12.818 Orang

Baca juga: Gunung Merapi Luncurkan Lava Pijar 128 Kali dalam Sepekan, Terjauh 900 Meter

“Kami merasa sangat terganggu dan dirugikan oleh postingan di FB dari akun Facebook SM. Postingannya mencemarkan nama baik FORBA, baik atas nama organisasi maupun atas nama pribadi,” tegas Maop.

Menurut akun Facebook milik SM, menyebutkan dirinya mengamuk dan mengancam Gubernur Aceh, Nova Iriansyah  karena tidak tersebut nama FORBA dalam daftar bantuan hibah  penanganan Covid-19. 

"Postingan tersebut sangat menyudutkan saya dan lembaga. Ini fitnah yang dapat mencemarkan nama baik kami dan mencoba menggiring opini orang lain untuk menghakimi kami. Padalal tuduhan tersebut sama sekali tidak mendasar dan tidak pernah saya lakukan,” tegas Maop. 

Baca juga: Kepala Dusun yang Selingkuhi Istri Orang Dituntut Mundur, Digerebek Suami yang Pulang Merantau

Berikut ungkapnya kutipan postingan yang dilaporkan dan sudah di-screenshoot.

"Breaking News: Mukhtaruddin Maop ka dimeungamokggara2 FORBA Hana meurumpok jatah dana Hibah Corona untuk okape. Ka diancam Gub Nova & Iqbal Farabi turunkan seluruh relawan FORBA U Manda Aceh. Ditambah emoji ketawa".

(Breaking News:  Hai Apalagi itu, Si Mukhtaruddin Maop sudah mengamuk gara-gara FORBA tidak mendapatkan jatah dana hibah Corona untuk OKP. Sudah mengancam Gub Nova & Iqbal Farabi turunkan relawan FORBA ke Mandaaceh, emoji ketawa.

Menurut pengakuan Maop, mencermati isi postingan diduga mengarah pada pencemaran nama baik dan fitnah, pihaknya telah melakukan pelaporan akun "SM" ke pihak Polda Aceh.

Baca juga: Kecelakaan Akibat Ternak Sapi tak Terhitung Lagi, Pemerintah Diminta Tegas Terhadap Pemilik Ternak

Ketika menuju ke Polda Aceh, Mukhtaruddin Maop ikut didampingi sejumlah pengurus FORBA dan mendatangi Sentral Pelayanan Kepolisian  Terpadu Polda Aceh, Jumat (15/1/2021) sekitar pukul 15.30 WIB dan diterima Bripka Syahrial Syah.

"Pelaporan dugaan pencemaran nama baik oleh akun Facebook SM ini merupakan upaya saya dan FORBA dalam mencari keadilan," pungkas Maop. (*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved