Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Pasca Kebakaran Keude Rundeng, BPBD Aceh Selatan Bantu Bersihkan Puing-Puing Rumah Warga

Personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran rumah warga di Gampong Keude...

For Serambinews.com
Personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran rumah warga di Gampong Keude Runding, Kecamatan Kluet Selatan yang ludes terbakar pada tanggal 9 Januari 2021. Foto direkam, Sabtu (16/01/2021). 

Laporan : Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran rumah warga di Gampong Keude Runding, Kecamatan Kluet Selatan yang ludes terbakar pada 09 Januari lalu.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Aceh Selatan, Cut Syazalisma SSTP saat di konfirmasi mengatakan, Sabtu (16/1/2021) pagi pihaknya sudah menurunkan alat berat jenis Loader Excavator untuk membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

"Hal ini kita lakukan untuk mempercepat pemulihan kondisi agar masyarakat yang terkena musibah kebakaran lalu dapat kembali beraktifitas seperti biasa untuk memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-hari," katanya.

Camat Kluet Selatan, Muriadi saat di konfirmasi menyampaikan harapan masyarakat agar Pemerintah dapat membantu warga yang terkena musibah ini kembali memiliki tempat usaha. Pihaknya juga membentuk Tim untuk Posko penerimaan bantuan bersama perangkat desa yang bersifat Transparan.

"Saat ini kita menjamin ketersedian logistik makanan dan obat-obatan kepada keluarga korban yang sekarang diugsikan ke rumah-rumah saudara korban ini sendiri. Hingga saat ini tidak ada kendala dilapangan," kata Camat Muriadi.

Pada kesempatan itu, Camat Muriadi juga mengapresisi langkah-langkah yang dilakukan Pemerintah dalam upaya percepatan pemulihan kebakaran di Keude Runding.

"Semoga apa yang dilakukan memberikan dukungan moral terhadap para korban untuk kembali bangkit dari musibah yang terjadi pekan lalu," pungkas Camat Muriadi.(*)

Baca juga: Akhirnya, Eva Belisima Mundur Jadi Istri Muda Kiwil, Rohimah: Ya Alhamdulillah, Bagus!

Baca juga: Jangan Parkir Sembarangan Kalau Tak Ingin Diderek Petugas, Ini Jumlah Sanksi yang Harus Dibayarkan

Baca juga: Keuchick Lamkleng: Selama 6 Tahun Terakhir, Tiga Kali Terjadi Tanah Bergerak

Penulis: Taufik Zass
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved