Breaking News:

Komunitas

Komunitas Bonsai Sabang Ngumpul di Kilometer Nol, Silaturahmi Sambil Berbagi Pengetahuan

"Melalui kegiatan ini diharapkan anggota komunitas lebih berpikir positif dalam mengembangkan bakat seni bonsai."

For Serambinews.com
H Musyaffak Asikin sedang memberi penjelasan tentang bonsai kepada anggota Komunitas Bonsai Sabang pada kegiatan silaturahmi di Sabang, Minggu (17/1/2021). 

"Melalui kegiatan ini diharapkan anggota komunitas lebih berpikir positif dalam mengembangkan bakat seni bonsai."

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Komunitas Bonsai Sabang (Bonsai Sabang Community) melakukan serangkaian kegiatan untuk penguatan silaturahmi sambil berbagi pengetahuan sesama penggemar tanaman hias tersebut.

Kegiatan Bonsai Sabang Community berlangsung Minggu (17/1/2021) berupa turing keliling Kota Sabang mulai dari Cafee Mess Dirgantara AURI hingga ke titik Nol Kilometer. 

"Di titik nol kilometer kita makan siang bersama sambil silaturahmi dan berbagi pengetahuan tentang bonsai," lapor Mudarrisul Akhyar, salah seorang anggota Komunitas Bonsai Sabang kepada Serambinews.com.

Baca juga: Sepak Bola tak Masuk dalam Prioritas Penerima Vaksin Covid-19 Negara

Menurut Mudarrisul, kegiatan itu diikuti 54 orang anggota Komunitas Bonsai Sabang dihadiri langsung oleh ketuanya, dr. Masri.

Ketua Komunitas Bonsai Sabang mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk menyatukan dan menggerakkan para penggemar bonsai di Kota Sabang untuk lebih berpikir positif dalam mengembangkan bakat seni bonsai.

Menurut Masri, apabila wadah dan bakat ini terus berkembang akan meningkatkan perekonomian pelaku seni bonsai.

Baca juga: Masa Baktinya di Arsenal Segera Berakhir, Mesut Ozil Dapat Kritikan Pedas dari Jurnalis Inggris

"Kita berharap wabah Covid-19 segera berakhir sehingga nantinya komunitas ini bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Sabang seperti menggelar pameran dan even-evan lainnya sebagai bentuk partisipasi memajukan pariwisata Kota Sabang," kata Masri.

Selain berbagai kendala yang diakibatkan pandemi Covid-19, pihaknya juga mengalami hambatan karena ketiadaan dana dan dukungan sponsor untuk melaksanakan beberapa agenda Komunitas Bonsai Sabang.

Pada kegiatan silaturahmi tersebut juga hadir H. Musyaffak Asikin yang di kalangan anggota komunitas dianggap mumpuni dalam pengetahuan seputar pohon kerdil tersebut.

"Anggota komunitas memanfaatkan kehadiran Pak H. Musyaffak untuk menyerap pengetahuan tentang bonsai, mendemontrasikan dan tanya jawab," kata Mudarrisul Akhyar menggambarkan suasana silaturahmi yang sangat mengasyikkan.

Baca juga: VIDEO Pertengkaran Dua Unit Mobil di Jalan Raya Pengemudi Fortuner dan Vitara Saling Serempet

Pada kesempatan itu anggota komunitas mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lanud Maimun Saleh Sabang, Letkol Dariyanto selaku pembina Komunitas Bonsai Sabang.

"Pak Danlanud menyiapkan akomodasi dan ikut mengerahkan anggota  mengawal turing hingga ke titik Nol Kilometer termasuk pengamanan di lokasi kegiatan hingga semuanya berjalan tertib dan sukses hingga ke akhir acara," demikian Mudarrisul. (*)

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved