Breaking News:

Berita Banda Aceh

Prodi Penjas STKIP BBG Banda Aceh Gelar Turnamen Emka Futsal Cup

Emka Futsal Cup  merupakan turnamen pertandingan olahraga futsal yang diadakan oleh Prodi Penjas BBG. Panitia dalam turnamen ini... 

Penulis: Jalimin | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Para juara turnamen Emka Futsal Cup yang diselenggarakan oleh Prodi Penjas STKIP BBG Banda Aceh, di Lapangan Zidane, Darussalam, Banda Aceh. 

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Emka Futsal Cup  merupakan turnamen pertandingan olahraga futsal yang diadakan oleh Prodi Penjas BBG Banda Aceh. Panitia dalam turnamen ini adalah  mahasiswa yang mengambil mata kuliah Manajemen Pertandingan, mata kuliah Perwasitan, dan mata kuliah Field Work yang menjadi bagian dari tugas final akhir dari mata kuliah tersebut. Turnamen Emka Futsal Cup 2021 ini berlangsung di Lapangan Zidane, Darusalam, Banda Aceh, Sabtu (16/01/2021).

Turnamen Emka Futsal Cup dibuka oleh Ketua Prodi Penjas STKIP BBG Banda Aceh,  Zikrurrahmat MPd. Ia memberikan apresiasi penyelenggaraan turnamen tersebut. Harapannya, melalui turnamen Futsal Cup ini akan lahir talenta-talenta muda yang mampu mengelola event olahraga dengan baik.

Dikatakannya, turnamen Emka Futsal Cup ini juga sebuah ouput dari mata kuliah. Ia menginginkan, agar semua dosen mampu menghasilkan sebuah capaian dari mata kuliah yang diampunya.

"Terima kasih kepada panitia. Pesan saya kepada peserta agar menjunjung tinggi sportivitas dan tetap mematuhi protokol kesehatan,"ujar Zikrur yang didampingi Sekretaris Prodi Penjas STKIP BBG, Irfandi MOr.

Zulheri, seorang dosen pengampu mata kuliah mengatakan, Emka Futsal Cup ini merupakan penilaian akhir dari mata kuliah manajemen olahraga. Zuheri menambahkan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi, menambah pengalaman olahraga, dan meningkatkan kemampuan diri serta sportivitas.

Hal senada juga disampaikan oleh Septi Hariansyah, yang juga dosen pengampua mata kuliah Manajemen Pertandingan Olahraga dan Perwasitan Olahraga. Septi Hariansyah mengatakan, turnamen futsal ini untuk menjalin silaturahmi dan memupuk kebersamaan dan kekompakan.

Sapti mengatakan, sebanyak 26  tim futsal yang berasal dari berbagai Prodi Kampus BBG yang berlaga pada ajang ini masing-masing 18 tim putra dan 8 tim putri.

Selain itu, ada juga tim tamu dari Universitas Syiah Kuala (USK) yang ikut bertanding.  Semua tim tampak antusias dan bersemangat untuk meraih juara.

Pertandingan berakhir, Sabtu (16/01/2021) malam.Tim-tim yang memenangi pertandingan masing-masing untuk putra dimana juara I diraih oleh tim Sugar Dady, Juara II direbut tim Bidadari FC, dan Juara III diraih oleh tim Rimong Aceh. Sementara tim putri Juara I disabet oleh tim USK, Juara II diraih Selebor FC, Juara III direbut oleh Mutiara Angeles.(*)

Baca juga: Wali Kota Banda Aceh Minta Pedagang Tutup Warung Saat Magrib

Baca juga: Antrean Panjang di Lintasan Blangkejeren - Kutacane, Arus Transportasi Terganggu, Ini Penyebabnya

Baca juga: UTU Selenggarakan Lomba Cipta dan Baca Prosa Bertema Teuku Umar, Berhadiah Rp 25 Juta, Ini Syaratnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved