Breaking News:

Info Subulussalam

Walkot Minta Sekolah Pilot Project Lahirkan Siswa Berprestasi di Subulussalam

Upaya peningkatan kualitas sekolah dilakukan melalui pendekatan komprehensif dan kolaboratif mewujudkan sistem manajemen sekolah yang akuntabel.

Serambinews.com
Wali Kota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang SE menghadiri launching program digitalisasi di Sekolah Dasar Negeri 1 Subulussalam, Senin (18/1/2021) 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Wali Kota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang SE meminta sekolah yang ditetapkan sebagai pilot projek dapat melahirkan siswa berperstasi mengharumkan nama daerah ke berbagai level.

Harapan itu disampaikan Walkot Affan Bintang saat melanching program digitalisasi di Sekolah Dasar Negeri 1 Subulussalam, Senin (18/1/2021).

Walkot Affan Bintang menyampaikan sekolah pilot projek bertujuan mendorong peningkatan kualitas sekolah secara intensif.

Yakni melalui pendekatan komprehensif dan kolaboratif  mewujudkan sistem manajemen sekolah yang akuntabel. 

Karenanya, ia berharap sekolah yang ditunjuk menjadi pilot projek dapat menjalankan fungsi dengan baik sehingga melahirkan anak didik berprestasi bukan hanya provinsi namun jenjang nasional bahkan internasional.

Ia juga meminta guru yang bertugas di sana mengajar dengan baik sebagai pengabdian bagi daerah dan anak bangsa.

Yang paling penting, kata Affan Bintang bagaimana kepala sekolah meningkatkan koordinasi dengan guru dan dinas pendidikan termasuk komite sekolah dan orang tua murid.

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam, Sairun S.Ag menyampaikan sejumlah alasan terkait sekolah pilot projek di SDN 1 Subulussalam.

Dia juga menjelaskan penetapan sekolah pilot projek sebagai bentuk komitmen pemerintahan Bintang-Salmaza dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Subulussalam.

Yakni mewujudkan kualitas pendidikan yang berkualitas Nasional dan mencetak generasi  yang mampu berkompetisi secara global.

Standar mutu pendidikan tersebut antara lain yakni standar kompetensi lulusan, standar isi, standar proses, standar pendidikan dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan pendidikan dan standar penilaian pendidikan.(*)

Baca juga: Ustadz Abdul Somad Kenang Pertemuan dengan Habib Muhammad, Terkesan dengan Wajahnya yang Teduh

Baca juga: Menang Lotere Rp 19 Miliar, Hidup Gadis 17 Tahun Ini Justru Hancur Gegara Kebanyakan Uang

Baca juga: Guru Dayah di Aceh Utara Terbitkan Buku ‘Dzikir-Dzikir Cinta Rasul’

Baca juga: Ramal Jokowi Lengser 2021, Mbak You Langsung Klarifikasi, Muannas akan Lapor Polisi: Tangkap

Penulis: Khalidin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved