Breaking News:

Musriadi Dukung Wali Kota Soal Tutup Tempat Usaha Saat Magrib

Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh, Musriadi Aswad mendukung kebijakan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, yang meminta pedagang

FOR SERAMBINEWS.COM
Musriadi Aswad, Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh 

BANDA ACEH - Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh, Musriadi Aswad mendukung kebijakan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, yang meminta pedagang dan pemilik usaha khususnya warung kopi di Banda Aceh agar menutup tempat usahanya sementara waktu sejak menjelang azan Magrib hingga selesainya pelaksanaan ibadah salat tersebut.

Hal tersebut menurut Musriadi, merupakan komitmen Pemerintah  Kota Banda Aceh dalam mengakselerasi visi-misi wali  kota dalam meningkatkan pelaksanaan syariat Islam pada bidang penguatan akidah, akhlak, ibadah, muamalah,  dan syiar Is lam.

“Kita berharap semua elemen masya rakat untuk mendukung kebijakan mulia ini, agar kebijakan tersebut juga dapat disosialisasikan kepada  war ga Kota Banda Aceh,” ka tanya, Senin (18/1/2021).

Selain itu, politisi PAN ini juga berharap ada nya regulasi berupa peraturan wali kota yang mengatur kebijakan tersebut. Dengan  begitu, nantinya dapat dijalankan oleh para pedagang atau pengusaha dalam melakukan aktivitas  perdagangan tanpa mengabaikan praktik syariat Islam di Banda Aceh, khususnya dalam  hal ibadah wajib.

“Kita mendesak Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh dan Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP-WH), serta mus pika untuk men yosialisasikan kebijakan wa li kota tersebut. Jika ada yang melanggar segera dilakukan pembinaan, pengawa san, dan penertiban supaya op - timalisasi kebijakan tersebut dapat berjalan se bagaimana aturan yang berlaku,” tutur Mus riadi.

Sebagaimana diketahui,Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meminta pedagang untuk menu tup sementara tempat usahanya saat azan magrib. Pedagang yang me langgar akan diberikan peringatan dan teguran.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved