Breaking News:

Berita Malaysia

Di Tengah Lockdown, Tim Haji Uma Bawa Pulang 3 TKI dari Malaysia, Dua di Antaranya Lumpuh

Pemulangan TKI kali ini lumayan rumit karena harus dilakukan ketika Kerajaan Malaysia kembali memberlakukan lockdown, mulai 13 Januari 2021.

SERAMBINEWS.COM/Handover
Tim Haji Uma di Malaysia, Abu Saba dan Haikal, mendorong kursi roda yang diduduki dua pasien lumpuh saat dibawa pulang dari Malaysia ke Aceh, Rabu (21/1/2021). Foto kanan, Khalis Wandi warga Keumala Kabupaten Pidie yang menderita lumpuh total akibat stroke, saat dibawa ke kursi roda. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – H. Sudirman atau yang lebih akrab disapa Haji Uma anggota DPD RI asal Aceh, kembali memfasilitasi pemulangan 3 TKI asal Aceh, yang selama ini menderita sakit di Malaysia.

Ketiga TKI yang dalam kondisi sakit, dua di antaranya menderita lumpuh, tiba di Tanah Air, melalui Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu (20/1/2021).

Pemulangan TKI kali ini lumayan rumit karena harus dilakukan ketika Kerajaan Malaysia kembali memberlakukan Perintah Kawalan Pergerakan (PPKP) atau lockdown, mulai 13 Januari 2021.

Pengumuman lockdown pada tanggal 12 Januari 2021 ini, sempat membuat shock tim Haji Uma di Malaysia.

Pasalnya, ketiga TKI yang dalam kondisi sakit tersebut sudah dijadwalkan berangkat pada tanggal 14 Januari 2021.

Akibatnya, tim Haji Uma di Malaysia yang dipimpin oleh Abu Saba, harus menyusun kembali rencana, termasuk berbagai kemungkinan dalam penanganan, saat para pasien ini tiba di Medan.

Setelah bekerja keras selama beberapa hari, ketiga pasien ini berhasil diterbangkan ke Tanah Air, dan tiba di Bandara Kualanamu, Deliserdang, hari ini Rabu 20 Januari 2021.

“Alhamdulillah atas bantuan KBRI Malaysia dan kerja keras Abu Saba bersama Haikal di Malaysia, ketiga TKI Aceh yang selama ini menderita sakit di Malaysia sudah tiba di tanah air melalui Kualanamu Airport Medan,” ungkap Haji Uma bersyukur setelah mendengar ketibaan para TKI asal Aceh tersebut.

Baca juga: Haji Uma Bikin Adik Abang Gangguan Jiwa Tertawa, Lepas Rantai di Kaki dan Boyong ke RSUCM Aceh Utara

Baca juga: Kapolres Lhokseumawe Sambangi Nenek Penderita Lumpuh

Haji Uma, seperti dikutip siaran pers yang dikirim staf ahlinya, Muhammad Daud, sangat mengapresiasi kerja keras Abu saba dan Haikal yang selama ini membantu para TKI Aceh.

Betapa tidak, malam terakhir sebelum perberlakuan PPKP oleh pemerintah Malaysia, tanggal 12 Januari 2021, Abu saba dan Haikal harus bekerja keras menjemput ketiga TKI penderita sakit di kediaman masing-masing.

Halaman
123
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved