Breaking News:

Empat Kandidat Bersaing di Muswil Sapma PP Aceh

Pengurus Wilayah Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (PW Sapma PP) Aceh akan melaksanakan musyawarah wilayah (muswil) ke II

Editor: bakri
For Serambinews.com
Ketua Steering Comitte Muswil PW Sapma PP Aceh, Sahal Tastari. 

BANDA ACEH - Pengurus Wilayah Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa Pemuda Pancasila ( PW Sapma PP) Aceh akan melaksanakan musyawarah wilayah (muswil) ke II di Banda Aceh pada 20-21 Januari 2021.

Ketua Steering Comitte Muswil, Sahal Tastari kepada Serambi, Selasa (19/1/2021) mengatakan, kegiatan tersebut akan dihadiri oleh Pengurus Pusat Sapma PP, delegasi dari 14 pengurus cabang kabupaten/kota yang berstatus peserta dan sembilan orang peninjau.

Sejauh ini, kata Sahal, ada empat kandidat yang akan maju sebagai calon ketua organisasi tersebut untuk masa bakti 2021-2024. Mereka adalah Fendi Satria Daroesman yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Wilayah Sapma PP Aceh, Muhammad Qadafi (Kabid Organisasi dan Keanggotaan), Jufriadi Wahab (Kabid Infokom) dan T Maury Darwin (Bendahara Wilayah).

"Muswil ini merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi di tingkat Sapma Pemuda Pancasila Aceh. Dengan agenda utamanya yaitu membahas langkah dan kebijakan strategis baik untuk internal maupun eksternal organisasi," ungkap Sahal.

Sahal menambahkan, dalam muswil ini pihaknya tidak membuka secara khusus pendaftaran bakal calon ketua. Sebab, kata Sahal, sudah menjadi tradisi di organisasi tersebut bahwa pergantian kepemimpinan akan melalui proses musyawarah dan mufakat.

"Voting adalah opsi terakhir. Namun aspirasi yang berkembang di PC-PC ada empat orang yang diharapakan mencalonkan diri. Nanti kita lihat bagaimana maunya peserta," katanya.

Akan tetapi pada intinya, tambah dia, muswil ini adalah ajang memperkuat solidaritas dan silaturahmi antar kader SAPMA Pemuda Pancasila Aceh.(mas)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved