Breaking News:

Pilkada Aceh

Terkait Anggaran Pilkada Aceh Tahun 2022, Ini Kata Ketua KIP Bener Meriah

Kami selaku penyelenggara akan melakukan rapat pleno bersama komisioner lainnya pada hari (Senin ini Red) dan hasilnya kami serahkan kepada pemerintah

Penulis: Budi Fatria
Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS.COM/MUSLIM ARSANI
Ketua KIP Bener Meriah, Khairul Akhyar. 

Laporan Budi Fatria I Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bener Meriah dalam waktu dekat ini akan melaksanakan rapat pleno penetapan tahapan dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati tahun 2022.

Rapat pleno itu dilaksanakan oleh KIP Bener Meriah, menyusul KIP Aceh telah menetapkan tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh tahun 2022.

“Kami selaku penyelenggara akan melakukan rapat pleno bersama komisioner lainnya pada hari (Senin ini Red) dan hasilnya kami serahkan kepada pemerintah daerah,” ujar Ketua KIP Bener Meriah, Khairul Akhyar kepada Serambinews.com, Rabu (20/1/2021).

Menurutnya, dengan sudah disahkannya tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh tahun 2022, maka konsekuensinya adalah anggaran.

“Mengenai anggaran Pilkada, kami selaku penyelenggara menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah daerah dan DPRK,” kata Khairul Akhyar.

Baca juga: Turun dari Mobil Menghindari Razia, Warga Sumut Ini Ternyata Bawa 2 Kg Sabu

Baca juga: Gubernur Buka Muswil Sapma Pemuda Pancasila Aceh

Disebutkan, anggaran Pilkada yang bertanggung jawab itu adalah pemerintah daerah dan DPRK untuk mengesahkannya.

“Jadi konsekuensi pleno yang sudah ditetapkan ada yang mengikat pihak-pihak terkait,” jelasnya.

Ia menambahkan, pada pembahasan anggaran tahun 2020, KIP Bener Meriah telah menyerahkan rancangan anggaran Pilkada Aceh tahun 2022 kepada pemerintah daerah.

“Kewajiban kami selaku penyelenggara sudah menyerahkan rancangan anggaran untuk Pilkada senilai Rp 27 miliar, namun pemerintah daerah belum ada memanggil kami untuk menggelar rapat, klarifikasi, atau menyesuaikan anggaran tersebut dan lain sebagainya,” ungkapnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved