Breaking News:

Mahasiswa Bagikan Ribuan Masker ke Warga

Himpunan Pemuda Mahasiswa Pelajar Bener Meriah (HPBM) Banda Aceh, Kamis (21/1/2021), membagikan ribuan masker kepada pengguna jalan

Editor: bakri
SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA
Riga Wantona 

REDELONG - Himpunan Pemuda Mahasiswa Pelajar Bener Meriah (HPBM) Banda Aceh, Kamis (21/1/2021), membagikan ribuan masker kepada pengguna jalan dan warga, di beberapa pusat pasar dalam kabupaten tersebut.

Ketua Umum HPBM Banda Aceh, Riga Wantona mengatakan, mereka sudah membagikan sebanyak 4.000 lembar masker medis dan kain kepada masyarakat Bener Meriah. “Pembagian masker gratis ini sebagai upaya menghambat penyebaran virus corona, khususnya di Bener Meriah,” ujarnya.

Disebutkan, bagi-bagi masker gratis untuk itu merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yaitu, pembagian sembako ke daerah pedalaman, dan seminar era new normal. “Kegiatan ini, kami fokus di lokasi keramaian seperti pasar, dan persimpangan jalan yang padat aktivitas masyarakat,” terangnya.

Menurutnya, lokasi seperti itu dinilai rawan, karena dihuni banyak orang. Kemudian ditambah dengan kondisi masyarakat yang masih abai terhadap protokol kesehatan seperti memakai masker. Ia menambahkan, kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Aceh dalam rangka memutuskan rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Bener Meriah.

Sambungnya, hidup berguna bagi sesama manusia itu lebih baik. Sehingga ia berharap, lewat beberapa kegiatan, seperti bagi sembako, masker, handsanitizer, seminar era new normal yang dilaksanakan oleh HPBM Banda Aceh dapat membantu mencegah masyarakat Bener Meriah dari Covid-19, harapnya.(bud)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved