Breaking News:

Berita Aceh Selatan

MRI dan ACT Gelar Orientasi Kepada Relawan Baru

Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh Selatan, mengelar orientasi kepada puluhan relawan baru. Kegiatan ini...

For Serambinews.com
Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh Selatan, mengelar orientasi kepada puluhan relawan baru. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Dinas Pariwisata Aceh Selatan, Minggu (24/01/2021). 

Laporan : Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh Selatan, mengelar orientasi kepada puluhan relawan baru. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Dinas Pariwisata Aceh Selatan, Minggu (24/01/2021).

Pelaksanaan Orientasi ini turut dihadiri Asisten ekonomi dan pembangunan Setdakab Aceh Selatan, Drs T Darisman mewakili Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran. Sedangkan pemateri I diisi oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan, Erdiansyah S.Pd, Pemateri II Penasehat MRI Aceh Selatan, Muchsin ST, dan Pemateri III Pembina MRI Aceh Selatan, Ns. Muhammad, S.Kep.

Ketua Panitia, Rizki Irfandi yang juga Kabid Diklat Keanggotaan MRI Aceh Selatan mengatakan, orientasi ini salah satu bentuk pengenalan MRI maupun Aksi Cepat Tanggap (ACT) kepada 50 peserta orientasi. Kepada peserta diberikan pembekalan tentang kegiatan MRI, baik volunteer class, volunteer camp dan kegiatan lainnya.

"Kita berharap dengan bertambahnya teman-teman relawan baru ini, dapat memperkuat tim dalam mengatasi masalah-masalah kemanusiaan," kata Irfandi.

Sementara itu, Ketua MRI Aceh Selatan, Indra Mudaris mengatakan, kehadiran relawan ini banyak manfaatnya. Karena Relawan dapat berperan aktif dalam memberi kebaikan nyata kepada masyarakat.

"Insya Allah kedepan MRI akan di bentuk sampai tingkat kecamatan desa/komisariat sehingga kawan - kawan disana menjadi mata dan telinga terhadap permasalahan kemanusiaan sehingga kita bisa membantunya," kata Indra Mudaris.

Dalam orientasi tersebut juga muncul beberapa ide pendapat dan gagasan, terumatama tentang belum adanya Sekretariat MRI Kabupaten Aceh Selatan. Mereka berharap, dengan adanya Sekretariat semua kegiatan dan pergerakan akan mudah terkoordinir dan dilaksanakan.

"Kita berharap kepada Pemda Aceh Selatan dapat mensuport segala kegiatan MRI di Aceh Selatan terutama untuk pengadaan Sekretariat," harap Indra.

Dalam pembahasan sesi tanya jawab juga muncul sebuah gagasan atau ide tentang kebutuhan masyarakat di pedesaan terpencil, seperti di Desa Alue Kejrun, Kecamatan Kluet Tengah, disana sangat dibutuhkan sebuah ambulan air atau sampan bermesin untuk dapat membantu bila masyarakat disana butuh pertolongan urgen untuk membawa pasien ke Puskesmas Menggamat.

"Hal ini menjadi salah satu hal yang patut kita pikirkan secara bersama sama karema ini menyangkut dengan kemanusiaan. Semoga dengan adanya relawan baru ini MRI Aceh Selatan dapat berkiprah lebih banyak lagi di Aceh Selatan dan untuk dunia dari Aceh Selatan," kata Penasehat MRI Aceh Selatan, Muchsin ST.(*)

Baca juga: Harimau Sumatera yang Terjerat Dirawat BKSDA Resort Aceh Tenggara, Dikandangkan dan Diberi Umpan

Baca juga: Youtuber Ini Tak Henti Olok-olok Kekalahan Conor McGregor dari Dustin Poirier

Baca juga: Setelah Poirier Kalahkan McGregor pada UFC 257, Presiden UFC Sebut Peluang Khabib Kembali Jadi Kecil

==================

Caption foto :

Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh Selatan, mengelar orientasi kepada puluhan relawan baru. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Dinas Pariwisata Aceh Selatan, Minggu (24/01/2021). IST

Penulis: Taufik Zass
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved