Breaking News:

Ajak Masyarakat Berantas Narkoba Melalui Mimbar Masjid dan Majelis Taklim

Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Lhokseumawe pada tahun 2021 mulai melaksanakan sosialisasi pencegahan narkoba melalui mimbar masjid

Editor: bakri
DOK BNNK LHOKSEUMAWE
Personel BNNK Lhokseumawe mengajak masyarakat menolak narkoba saat menjadi khatib Jumat di Masjid Teumpeun, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, tiga hari lalu. 

* Program BNNK Lhokseumawe Tahun 2021

Menurut Fakhrurrozi, pihaknya terus berupaya mencegah penyalahgunaan narkotika dengan berbagai strategi, termasuk melalui mimbar Jumat.

Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Lhokseumawe pada tahun 2021 mulai melaksanakan sosialisasi pencegahan narkoba melalui mimbar masjid pada setiap Jumat di sejumlah masjid dalam wilayah Aceh Utara dan Lhokseumawe. BNN Lhokseumawe melaksanakan program yang diberi nama ‘Dai Reward melalui Khutbah Jumat’ itu melalui personelnya yang mampu menyampaikan khutbah Jumat. Ajakan yang sama sekarang juga disampaikan lembaga tersebut melalui pengajian atau majelis taklim.

Kepala BNNK Lhokseumawe, AKBP Fakhrurrozi SH, dalam siaran pers yang diterima Serambi, Minggu (24/1/2021) menyebutkan, pihaknya terus bersinergi dengan berbagai komponen masyarakat guna melancarkan program unggulan Da'i Reward melalui Khutbah Jumat. Seperti di  Masjid Teumpeun, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, pada Jumat (22/1/2021), personel BNNK Lhokseumawe, Tgk Murhaban SHI, bertindak sebagai khatib.

Menurut Fakhrurrozi, pihaknya terus berupaya mencegah penyalahgunaan narkotika dengan berbagai strategi, termasuk melalui mimbar Jumat. " Kita menurunkan Da'i Reward ke masjid untuk mengajak masyarakat menolak narkoba," timpal alumni SELAPA Polri 2005 ini.

Tgk Murhaban dalam khutbahnya mengatakan tidak ada kebahagiaan bagi manusia yang mencari nafkah pada jalan yang diharamkan oleh agama. “Ini berarti, imbalan yang didapat dari hasil penjualan narkoba takkan membawa keberkahan atau kebahagiaan,” ujar Tgk Murhaban. Karena itu, ia berharap masyarakat menjaga diri dan keluarganya dari kegiatan yang tidak baik seperti narkoba. (jaf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved