Breaking News:

Info Subulussalam

Usai Jadi Pembina Upacara, Walkot Bintang Resmikan Gedung SDN 2 Subulussalam

Wali Kota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang SE meresmikan pemakaian gedung SDN 2 Subulussalam.

Penulis: Khalidin | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Wali Kota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang SE, Senin (25/1/2021) meresmikan pemakaian gedung bertingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Subulussalam. 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Wali Kota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang SE, Senin (25/1/2021) meresmikan pemakaian gedung bertingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Subulussalam.

Peresmian gedung yang dibangun dari dana otonomi khusus (Otsus) 2020 tersebut digelar usai Walkot Affan Bintang menjadi pembina upacara di sana.

Dalam arahannya, Walkot Affan Bintang mengajak para murid bertanggungjawab kepada tiga hal yaitu belajar mencari ilmu agar kelak mampu meraih prestasi mengharumkan Kota Subulussalam.

Dia berpesan agar sebagai anak  para murid harus patuh dan hormat kepada orang tua dan elalu taat beribadah kepada Allah SWT.

Selepas jadi pembina upacara walkot langsung menuju gedung  yang sudah siap dibangun melalui dana Otsus dan penyerahan untuk dimanfaatkan oleh sekolah.

Turut hadir di sana Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam  Sairun S.Ag, Kadis Kominfo Baginda Nasution, SH MM dan Kakan Kesbangpol Khairunnas SE.

Dalam hal ini, Kadisdikbud Sairun mengapresiasi rekanan  lokal yang telah menyelesaikan pembangunan gedung SD 2 Subulussalam tepat waktu.

Kedepan, kata Sairun kontraktor seperti inilah yang mereka harapkan melaksanakan pembangunan di Kota Subulussalam.

Pada bagian lain, Sairun juga mengharapkan peran guru dan kepala sekolah untuk melahirkan siswa yang berprestasi melalui model pembelajaran menarik, terarah dan terukur.

Disdikbud Subulussalam terus menyiapkan konsep sarana pendidikan yang modern baik fasilitas infrastruktur maupun media pembelajaran secara bertahap dan terencana termasuk program pilot projec yang sedang berjalan saat ini.

SDN 2 Subulussalam yang dikepalai Edi mizan, S.Pd terletak dipusat Kota Subulussalam tepatnya jalan Panglima Polem atau akrab disebut Pelawis.

Sekolah tersebut menampung 425 murid terdiri 195 laki-laki dan 230 perempuan. Di sana terdaat 22 guru sebagai tenaga  mengajar.(*)

Baca juga: BERITA POPULER - Sosok Deva Istri Syekh Ali Jaber, Emas di Perut hingga Bocah 9 Tahun Ucap Syahadat

Baca juga: Anak Harimau yang Terjerat Mulai Membaik, Induknya Masih Berkeliaran

Baca juga: Harga Emas Naik, Berikut Rincian Lengkap Harga Emas Hari Ini Senin (25/1/2021)

Baca juga: Malaysia Siap Menutup Sektor Ekonomi Utama, Jika Pandemi Covid-19 Gagal Dikendalikan

Baca juga: FOTO - Bigmatch Piala FA, Manchester United Menang 3-2 Melawan Liverpool

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved