Breaking News:

Berita Banda Aceh

Banda Aceh Rancang Perwal untuk Penanganan Stunting

Dalam mengupayakan penurunan stunting di Kota Banda Aceh, perwal ini nantinya akan menjadi acuan lintas program dan lintas sektor.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Taufik Hidayat
KEMKES.GO.ID
Ilustrasi Pencegahan Stunting 

Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Pemko Banda Aceh saat ini sedang merancang Peraturan Wali Kota (Perwal) untuk penanganan stunting.

Perwal itu dirancang untuk mencegah dan menurunkan angka stunting di Banda Aceh.

Sejumlah pihak terkait di jajaran Pemko Banda Aceh menggelar pertemuan membahas draft peraturan Wali Kota (perwal) pencegahan dan penanganan stunting di Gedung PKK Kota Banda Aceh,  Senin (25/1/2021).

Pertemuan  tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Dinkes, DPMG, dan tenaga ahli Kota Banda Aceh.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh melalui Kasi Kesga & Gizi, Siti Fatimah, S.TP mengatakan, pihaknya sangat mendukung lahirnya perwal tentang pencegahan dan penanganan stunting di Kota Banda Aceh.

“Dengan lahirnya perwal stunting ini semoga dapat mewujudkan cita-cita bersama mewujudkan Banda Aceh zero gizi buruk dan stunting," ungkap Siti.

Adapun sinergitas pelaksanaan kegiatan Rumoh Gampong Sehat (RGS) dan Rumoh Gizi Gampong (RGG) menjadi ulasan pokok dalam penyusunan perwal.

Tidak hanya itu, katanya, berbagai pendapat dan usulan yang disampaikan oleh peserta yang hadir pada pertemuan ini, diharapkan dapat menghasilkan sebuah regulasi dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting.

Ditambahkannya, stunting akan menjadi prioritas penggunaan dana desa tahun 2021. Maka dalam mengupayakan penurunan stunting di Kota Banda Aceh, perwal ini nantinya akan menjadi acuan lintas program dan lintas sektor dalam melakukan pergerakan bersama untuk mengatasi masalah stunting.(*)

Baca juga: VIDEO Edukasi Anak Disabilitas di Yayasan Sahabat Difabel Aceh Ditinjau Wakil Ketua DPRK Aceh Besar

Baca juga: Enam Tahun Lumpuh, Ramlah Menangis Saat Terima Bantuan Kursi Roda

Baca juga: Jelang Dilantik Jadi Kapolri, IPW Minta Komjen Listyo Sigit Hapus 3 Diskriminasi di Tubuh Polri

Baca juga: Puluhan Tahun Gunakan Rakit, Warga Seunagan Timur Harapkan Jembatan Gantung

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved