Breaking News:

Berita Aceh Timur

Razia Protkes di Perkantoran Aceh Timur, Dua Orang Terjaring

"Sasaran razia kita adalah pengunjung dan PNS di semua instansi Pemkab Aceh Timur. Namun, PNS tidak ada yang terjaring. Hanya dua orang pengunjung...

Foto: Satgas Covid-19 Aceh Timur.
Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas Covid-19) Aceh Timur, melaksanakan razia protokol kesehatan di instansi pemerintahan Pemkab Aceh Timur, Selasa (26/1/2020). 

"Sasaran razia kita adalah pengunjung dan PNS di semua instansi Pemkab Aceh Timur. Namun, PNS tidak ada yang terjaring. Hanya dua orang pengunjung yang terjaring," ungkap T Amran SE yang akrab disapa Ampon, Kabid Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protkes Satgas Covid-19 Aceh Timur.

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Dua warga pengunjung salah satu instansi di kawasan perkantoran Pemkab Aceh Timur, terjaring razia tim Satuan Gugus Tugas (Satgas Covid-19) Aceh Timur, Selasa (26/1/2020). 

Dua warga yang terjaring razia tim Satgas Covid-19, karena tak memakai masker.

Mereka hendak mengikuti proses pelayanan di salah satu dinas.

"Sasaran razia kita adalah pengunjung dan PNS di semua instansi Pemkab Aceh Timur. Namun, PNS tidak ada yang terjaring. Hanya dua orang pengunjung yang terjaring," ungkap T Amran SE yang akrab disapa Ampon, Kabid Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protkes Satgas Covid-19 Aceh Timur.

Kepada kedua warga pelanggar protkes tersebut, baru diberikan teguran lisan agar tidak lagi mengulangi perbuatannya dan diminta tetap mematuhi protokol kesehatan di manapun berada.

Ampon yang juga Kasatpol PP dan WH Aceh Timur ini mengatakan, selama ini setiap hari operasi yustisi penegakan protokol kesehatan, sesuai Perbup  Nomor 32 tahun 2020 tetap dilaksanakan, selain Hari Jumat.

Baca juga: VIDEO Edukasi Anak Disabilitas di Yayasan Sahabat Difabel Aceh Ditinjau Wakil Ketua DPRK Aceh Besar

Sasaran razia tempat keramaian seperti pasar, tempat wisata, jalan raya, sekolah, instansi pemerintah, kafe, dan tempat keramaian lainnya.

Petugas gabungan yang tergabung dalam Satgas Covid-19 ini Aceh Timur, terdiri atas instansi Satpol PP & WH, TNI Polri, BPBD, Dishub, dan melibatkan pihak pengadilan dan kejaksaan, saat diterapkannya pemberian sanksi berat.

"Karena itu, kita menghimbau semua pihak agar selalu mematuhi protokol kesehatan di manapun berada, dengan menjaga jarak, pakai masker, dan menghindari kerumunan," pinta Ampon.

Baca juga: Sertifikat Tanah 2021 Sudah Berbeda, Ada Tanda Elektronik, Data Terpusat di Kementerian ATR/BPN

Kasus Covid-19

Sementara itu, juru bicara Satgas Covid-19, Aceh Timur, dr Edi Gunawan, mengatakan, hingga Selasa (26/1/2021) hari ini jumlah kasus Covid-19 positif di Aceh Timur sebanyak 5 kasus. 

Rinciannya, 4 orang menjalani isolasi mandiri di rumah dan satu orang dirawat di RSUD dr Zubir Mahmud, Aceh Timur.

Sedangkan, jumlah keseluruhan kasus Covid-19 yang positif di Aceh Timur, sebanyak 115 kasus dengan rincian 108 sembuh dan 7 meninggal dunia. (*)

Baca juga: DPRK Aceh Selatan Gelar Penetapan Prolegda Tahun 2021, Ini Harapan Bupati

Penulis: Seni Hendri
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved