Breaking News:

Tips Kecantikan

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Saat Hamil dengan 5 Bahan Alami Ini

Apakah kamu menderita melasma, atau perubahan warna kulit? Orang menyebutnya sebagai "topeng kehamilan", karena ini umum terjadi selama masa kehamilan

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Safriadi Syahbuddin
Nova.grid.id
Ilustrasi flek hitam di wajah 

SERAMBINEWS.COM - Melasma adalah bercak atau perubahan warna berwarna gelap yang sering terbentuk di area wajah yang luas karena perubahan produksi melanin.

Kondisi ini merupakan masalah kecantikan yang membuat orang bertanya-tanya bagaimana bisa mengurangi perubahan warna kulit tersebut.

Melansir dari Step to Health, Selasa (26/1/2021), munculnya melasma sangat umum terjadi pada wanita usia subur, karena memiliki hubungan yang kuat dengan tingkat estrogen dan progesteron yang lebih tinggi.

Hal ini membuat beberapa orang mulai menyebutnya sebagai "topeng kehamilan", karena melasma ini umum terjadi selama dan setelah kehamilan.

Meskipun ini bukan risiko kesehatan yang serius, bercak ini tidak menyenangkan dan dapat menyebabkan masalah kecantikan yang tidak enak dipandang.

Tak perlu khawatir, untungnya ada beberapa perawatan alami dan berbiaya rendah yang dapat mengurangi perubahan warna kulit dan membuat wajah tampak sehat.

Baca juga: Moms Waspada Infeksi Jamur pada Payudara Saat Menyusui, Kenali Penyebab dan Begini Cara Mencegahnya

Berikut ini lima masker alami yang dapat mengatasi perubahan warna gelap di kulit wajah Anda. Apa saja?

1. Masker pisang dan yogurt untuk mengurangi perubahan warna kulit

Perawatan wajah dari pisang dan yogurt adalah pengobatan rumahan yang mudah membantu mengurangi bintik-bintik hitam yang membentuk melasma.

Kedua bahan ini mengandung asam laktat dan zat antioksidan yang, ketika diserap, akan mengatur aktivitas seluler untuk meningkatkan perbaikan alami jaringan. pada kulit.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved