Breaking News:

Dana CSR Bank Aceh Meulaboh untuk Sarana Pendidikan hingga Pengusaha Kecil

Dana CSR yang disalurkan oleh Bank Aceh Syariah Cabang Meulaboh, ini kita harapkan dapat membantu UKM agar lebih berkembang dan berdampak positif

Editor: bakri
DOK BANK ACEH SYARIAH MEULABOH
Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Meulaboh, Rasyidin, Dan Bupati Aceh Barat, Ramli Ms, Foto Bersama Dengan Para Penerima Bantuan Dari Csr Bank Tersebut Di Lokasi Wisata Desa Lhok Bubon, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat, Selasa (26/1/2021). 

* Diserahkan Bupati Aceh Barat, Ramli MS

“Dana CSR yang disalurkan oleh Bank Aceh Syariah Cabang Meulaboh, ini kita harapkan dapat membantu UKM agar lebih berkembang dan berdampak positif kepada masyarakat di masa mendatang," harap Rasyidin.

PT Bank Aceh Syariah Cabang Meulaboh, Aceh Barat, menyalurkan dana Corporate Social Responsybility (CSR) sebesar Rp 576.066.000 untuk program bina kemitraan dan bina lingkungan. Penyerahan secara simbolis bantuan kepada penerima dipusatkan di Desa Lhok Bubon, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat, Selasa (26/1/2021). Bantuan diserahkan oleh Bupati Aceh Barat, Ramli MS, bersama Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Meulaboh, Rasyidin, dengan disaksikan sejumlah staf bank tersebut dan para kepala SKPK di lingkungan Pemkab Aceh Barat. 

Bantuan yang diserahkan melalui Dispora setempat adalah dana untuk pembangunan tempat wudhuk dan sumur bor di lokasi wisata Desa Lhok Bubon. Bantuan yang diserahkan melalui Disdikbud Aceh Barat masing-masing untuk pembangunan ruang kelas baru (RKB) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ‘Bungong Meuh’ Gampong Kajeung, Kecamatan Sungai Mas, serta bantuan untuk Sanggar Seni ‘Bayeun Setia Mestu’ Gampong Mesjid Tuha, Kecamatan Meureubo, dan Grup Rapa-i Geleng ‘Lam Cintra’ Gampong Cot Darat, Kecamatan Samatiga. 

Selanjutnya, bantuan juga disalurkan melalui Disperindagkop dan UKM Aceh Barat. Bantuan itu ditujukan kepada pelatihan eceng gondok oleh Usaha Kecil Menengah (UKM) ‘Saweu Sabee’ Gampong Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan, dan UKM ‘Iqbal Assamad’ Gampong Keude Tanjong, Kecamatan Kaway XVI. Kemudian, untuk Kelompok ‘Eungkot Paya’ Gampong Ujong Drien, Kecamatan Meureubo, UKM ‘Kreatif Kubu’ Gampong Kubu, Kecamatan Arongan Lambalek, ‘John Sugar Brown’ Gampong Geumpa Raya, Kecamatan Woyla Barat, serta ‘Indatu Co Organik Aceh VCO’ Gampong Simpang Peut, Kecamatan Arongan Lambalek.

Sedangkan bantuan yang disalurkan melalui Dinas Sosial Aceh Barat yaitu kendaraan bermotor untuk penyandang disabilitas, serta melalui Dinas Kesehatan berupa biaya untuk pelaksanaan sunat massal dan pengobatan gratis di daerah terpencil.

Pada kesempatan itu, Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Meulaboh, Rasyidin, mengatakan, penyaluran dana CSR ini merupakan bentuk kemitraan dan bina lingkungan pihaknya untuk membantu peningkatan ekonomi pelaku usaha kecil menengah (UKM), peningkatan fasilitas pendidikan, pemberdayaan pelaku seni budaya, serta kegiatan sosial lainnya.

“Dana CSR yang disalurkan oleh Bank Aceh Syariah Cabang Meulaboh, ini kita harapkan dapat membantu UKM agar lebih berkembang dan berdampak positif kepada masyarakat di masa mendatang," harap Rasyidin.

Bupati Aceh Barat, Ramli MS, menyampaikan terima kasih kepada Bank Aceh Syariah Cabang Meulaboh yang sudah menyalurkan dana CSR dengan tepat sasaran. "Penyaluran dana CSR ini merupakan bentuk dukungan terhadap visi dan misi Bupati Aceh Barat serta dapat meringankan beban pemerintah dalam berbagai kegiatan seperti pengembangan wisata, budaya, pendidikan, dan pemberdayaan pelaku usaha," ungkap Ramli MS.

Ke depan, Bupati berharap Bank Aceh Syariah Cabang Meulaboh dapat meningkatkan jumlah dana CSR yang disalurkan serta menambah penerima. Salah satunya petani. Sebab, menurut Ramli, petani sangat membutuhkan bantuan untuk membeli alat bajak sawah dan lain-lain. Dengan demikian, pada akhirnya bantuan itu diharapkan dapat meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat tani. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved