Breaking News:

Dukungan Bank Aceh Syariah Tapaktuan untuk Pengembangan Mushalla dan Pesantren

PT Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan, Aceh Selatan, kembali menyalurkan bantuan yang bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR)

DOK BANK ACEH SYARIAH TAPAKTUAN
Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan, Zufri SH, foto bersama Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, Sekda H Nasjuddin SH MM, dan para penerima bantuan di kantor Bupati setempat, Selasa (26/1/2021). 

* Salurkan Bantuan dari Dana CSR

"Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih kepada Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan, yang sudah membantu mushalla dan dayah melalui dana CSR. Ke depan, kami juga berharap kepada Bank Aceh Syariah untuk membantu pembangunan fasilitas panggung Taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Tapaktuan," pungkas Tgk Amran.

PT Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan, Aceh Selatan, kembali menyalurkan bantuan yang bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR). Bantuan sebesar Rp 250 juta tersebut diperuntukkan bagi pembangunan fasiltas penunjang pada satu mushalla dan tiga pesantren yang ada di kabupaten itu.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan, Zufri SH, kepada para penerima berlangsung di Kantor Bupati Aceh Selatan, Selasa (26/1/2021). Acara itu turut disaksikan Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, dan Sekda H Nasjuddin SH MM.

Bantuan CSR Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan tersebut masing-masing diperuntukkan bagi Mushalla Asyiah, Kecamatan Meukek sebesar Rp 50 juta, Pesantren Khairul’ulum Al Aziziyah, Kecamatan Kluet Timur sebesar Rp 50 juta, Pesantren Nurul Huda, Gampong Malaka, Kecamatan Kluet Tengah sebesar Rp 100 juta, dan Pesantren Raudhatusunnah Al-Waliyyah, Gampong Durian Kawan, Kecamatan Kluet Timur sebesar Rp 50 juta.

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, menyampaikan terima kasih kepada PT Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan yang sudah membantu satu mushalla dan tiga pesantren yang ada di kabupaten itu menggunakan dana CSR. “Kami berharap, pimpinan pesantren dan pengurus mushalla dapat menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya," pesan Tgk Amran.

Dengan dibangunnya fasilitas di pesantren dan mushalla, menurut Bupati, jelas akan memberikan kenyamanan kepada santri yang menuntut ilmu agama dan kepada masyarakat saat beribadah. "Kalau ada saudara-saudara kita yang ingin menabung, kami sarankan untuk membuka rekening di Bank Aceh Syariah. Sebab, Bank Aceh Syariah adalah bank daerah. Kalau sudah ada bank daerah, untuk apa bank lain. Apalagi, kehadiran bank daerah tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat," ungkap Bupati.

Dengan adanya pesantren, tambah Tgk Amran, anak-anak yang ada di pedesaan sudah memiliki tempat untuk memperdalam ilmu agama. "Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih kepada Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan, yang sudah membantu mushalla dan dayah melalui dana CSR. Ke depan, kami juga berharap kepada Bank Aceh Syariah untuk membantu pembangunan fasilitas panggung Taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Tapaktuan," pungkas Tgk Amran. (*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved