Breaking News:

BWF World Tour Finals 2020

Kenapa Greysia/Apriyani tak Lolos, Poin Lebih Banyak dan Sama-sama Menang 2 Kali? Ini Penjelasannya

Greysia/Apriyani gagal ke semifinal BWF World Tour Finals 2020 karena kalah dua set langsung dari wakil Malaysia pada pertandingan terakhir fase grup

Penulis: Agus Ramadhan | Editor: Safriadi Syahbuddin
Badmintonthai.or.th
Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2020 karena kalah dua set langsung dari wakil Malaysia pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup, Jumat (29/1/2021). Turnamen ini digelar di Bangkok, Thailand. 

SERAMBINEWS.COM – Banyak yang bertanya-tanya kenapa pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu tidak lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2020.

Greysia/Apriyani pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup, Jumat (29/1/2021), kalah dari wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean

Greysia/Apriyani kalah straight game atau dua set langsung dengan skor 13-21, 17-21.

Beberapa saat setelah pertandingan berakhir, BWF mengumumkan bahwa yang lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals adalah wakil Malaysia, Chow/Lee, bukan Greysia/Apriyani

Warganet mengira Greysia/Apriyani yang lolos, karena pasangan ini memiliki lebih banyak poin dibandingkan Chow/Lee.

Greysia/Apriyani mengoleksi total 136-122 poin, sementara Chow/Lee 126-124 poin.

Selain itu, bertanding tiga kali di babak penyisihan, Greysia/Apriyani dan Chow/Lee sama-sama meraih dua kali kemenangan dan satu kekalahan.

Dari sisi jumlah set atau gim yang dimenangkan serta jumlah gim kalah, Greysia/Apriyani dan Chow/Lee juga sama yaitu 4 set menang dan 3 set kalah.

Kalsemen akhir ganda putri grup A BWF World Tour Finals 2020
Kalsemen akhir ganda putri grup A BWF World Tour Finals 2020 (Twitter/PBSI)

Greysia/Apriyani memenangkan pertandingan hari pertama dan kedua hingga mengantarkan mereka sebagai pemuncak klasemen sementara.

Hari pertama saat melawan Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea), Greysia/Apriyani menang rubber game dengan skor 21-17, 22-24, 21-15.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved