Breaking News:

Kiprah Anggota LHC di Aceh Utara, Salurkan Hobi Sambil Membantu Petani

Lhokseumawe Hunting Club (LHC) selama ini kerap melakukan bakti sosial membantu petani di gampong dalam Kabupaten Aceh Utara

Editor: bakri
Dok LHC
Komunitas Lhokseumawe Hunting Club (LHC) Lhokseumawe, melakukan aktivitas pengendalian hama tupai di Aceh Utara, Minggu (24/1/2021). 

Lhokseumawe Hunting Club (LHC) selama ini kerap melakukan bakti sosial membantu petani di gampong dalam Kabupaten Aceh Utara,  khususnya mengendalikan hama tupai. Aksi menyalurkan hobi menembak itu rutin dilakukan setiap akhir pekan, dan hari libur.

Ketua LHC, Dahlan Abdullah menerangkan, selama ini  komunitasnya sering diminta bantuan oleh petani dan pekebun untuk menumpas hama tupai yang menyerang tanaman komoditi seperti kelapa, kakau, pepaya, pinang dan lainnya.

Teranyar, sebanyak 15 anggota LHC  beraksi di kawasan perkebunan masyarakat di Gampong Munje Peut, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara, Minggu (24/1/2021). “Aksi bakti sosial yang kami lakukan selama ini mendapat antusias dari masyarakat. Hama itu tidak kita basmi, namun kita kendalikan untuk mengurangi serangan terhadap tanaman,” jelas Dahlan kepada Serambi, Kamis (28/1/2021).

Menurut Dahlan, bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan bisa menyurati pihaknya di Lhokseumawe. Aksi menyaluarkan hobi menembak itu hanya bisa dilakukan pada hari libur, karena pada hari biasa mereka punya kesibukan lain.

Selain itu, kegiatan tersebut tidak dikenakan biaya atau ongkos. Peluru dan kebutuhan saat kegiatan telah disiapkan oleh tim. Namun bila ada masyarakat yang menyediakan makanan pihaknya tidak menolak. “Kami melakukan kegiatan itu secara sukarela, semua kebutuhan kita sudah kita siapkan, dan tidak kita bebankan ke pihak desa maupun masyarakat,” jelasnya.

Seperti diketahui, LHC merupakan club menembak yang telah terdaftar di Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Lhokseumawe. Selain itu, mereka sudah menoreh berbagai prestasi di kejuaraan tingkat daerah, Aceh dan nasional. “Intinya kami ingin membantu masyarakat, selain menyalurkan hobi. Kami ini juga atlit menembak yang  berprestasi,” pungkasnya.(zak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved