Breaking News:

Berita Aceh Selatan

YARA Aceh Selatan Dukung Penertiban Mobil dan Rumah Dinas, Minta Alat Berat juga Harus Ditertibkan

Menurut Miswar, Pemerintah Aceh Selatan perlu melalukan penertiban aset tersebut, agar dalam pengelolaan aset dikelola secara profesional, akuntabel,

For Serambinews.com
Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Aceh Selatan, Miswar SH 

Menurut Miswar, Pemerintah Aceh Selatan perlu melalukan penertiban aset tersebut, agar dalam pengelolaan aset dikelola secara profesional, akuntabel, dan transparan. 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Aceh Selatan, Miswar SH, mendukung Sekda Aceh Selatan, menertibkan aset daerah. 

Aset kabupaten Aceh Selatan yang ditertibkan itu kendaraan dinas dan rumah dinas di daerah berjuluk Kota Naga ini.

Menurut Miswar, Pemerintah Aceh Selatan perlu melalukan penertiban aset tersebut, agar dalam pengelolaan aset dikelola secara profesional, akuntabel, dan transparan. 

"Kita mendukung Sekda Aceh Selatan untuk melakukan penertiban aset, karena penggunaan aset harus dikelola dengan tranparan dan profesional," kata Miswar, Jumat (29/1/2020).

Miswar mengungkapkan, jangan sampai aset Pemerintah Aceh Selatan digunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga penyalahgunaan aset menyebabkan daerah dirugikan.

Baca juga: Panglima Laot Sorot Kebersihan Pantai di Kawasan Meulaboh, Jorok dan tak Terurus

Baca juga: Gubernur Aceh Nova Iriansyah Minta Nakes tak Tolak Divaksin

Baca juga: Gubernur Aceh Nova Iriansyah Minta Nakes tak Tolak Divaksin

"Jangan sampai aset dipergunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dalam penggunaannya, karena akan menjadi beban biaya dalam perawatan atau pemeliharaan," tuturnya.

Selain mendukung penertiban aset rumah dinas dan kendaraan, kata Miswar, pihaknya juga meminta agar Pemerintah Aceh Selatan juga menertibkan alat berat.

Sebab, jangan sampai alat berat milik Pemkab setempat dipergunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Karena dengan tertibnya administrasi dalam pengelolaan barang milik daerah, akan tercapai keseragaman pada pengisian berbagai laporan barang milik daerah yang baik," pungkasnya. (*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved