Breaking News:

Calon Ketua DPD PAN Diminta Tak Terkecoh,  Penelepon Atas Nama DPP Bergentanyang

DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh mengingatkan semua calon formatur/Ketua DPD PAN se-Aceh agar tidak terkecoh apabila ada telepon

SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Panitia Verifikasi Berkas Pencalonan Formatur/Ketua DPD Aiyub Asry SH MSi 

BANDA ACEH - DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh mengingatkan semua calon formatur/Ketua DPD PAN se-Aceh agar tidak terkecoh apabila ada telepon dari orang yang mengatasnamakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

Kabar pengingat itu disampaikan Panitia Verifikasi Berkas Pencalonan Formatur/Ketua DPD, Aiyub Asry SH MSi karena sudah ada calon yang ditelepon orang yang mengatasnamakan DPP.

"Kita ingatkan kepada seluruh calon formatur/ketua DPD PAN se-Aceh. Apabila ada telepon yang mengatasnamakan DPP yang dilayani karena itu modus penipuan. Biasanya penelpon mengaku dari pengurus DPP," katanya kepada Serambi, Kamis (28/1/2021).

Aiyub mengungkapkan, penelepon tersebut menjanjikan bisa mengurus agar calon formatur/ketua DPD agar dipilih oleh DPP. Sebab, proses pemilihan ketua nantinya akan ditentukan oleh DPP setelah melihat rekam jejak setiap calon. 

"Tentu dalam janjinya penelepon mengharapkan sesuatu. Apabila ada calon yang masih menjadi korban setelah informasi ini kami sampaikan, kami tidak bertanggung jawab," ungkap dia didampingi panitia lain, Arif Pribadi dan Marli.

Aiyub menjelaskan bahwa proses penjaringan calon formatur/ketua DPD PAN se-Aceh masih berlangsung di tingkat wilayah/provinsi. Saat ini, katanya, panitia wilayah sedang melakukan verifikasi berkas pencalonan sebelum dikirim ke DPP.

Untuk diketahui, sejak dibuka pendaftaran calon formatur/ketua DPD dari tanggal 14-24 Januari 2021, ada seratusan nama yang mendaftarkan diri. Sebagian besar merupakan kader partai, dan hanya 20 persen dari tokoh masyarakat.

Mengenai jadwal musyawarah daerah (musda), Aiyub mengatakan akan ditetapkan oleh DPP. "Musda akan dilaksanakan secara virtual, karena masih dalam suasana Covid-19. Sementara jadwalnya akan ditetapkan DPP nanti," demikian ungkap Aiyub.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved