Breaking News:

Tips Kecantikan

Masker Delima untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bikin Bercahaya, Bebas Jerawat hingga Atasi Kulit Kering

Cara membuat masker wajah buah delima yang efektif mengatasi berbagai masalah kulit, seperti memerangi keriput, hilangkan jerawat & masih banyak lagi.

Pixabay.com/Fruchthandel_Magazin
Ilustrasi - Buah Delima 

SERAMBINEWS.COM - Siapa yang tak kenal dengan buah delima bening seperti mutiara ini? 

Delima merupakan buah yang kaya akan manfaat untuk kesehatan kulit dan kecantikan seperti kandungan antioksidan, anti-inflamasi dan antimikroba.

Tak hanya itu, buah delima mengandung semua mineral dan vitamin yang dibutuhkan untuk tubuh, membantu dalam meningkatkan kekebalan dan membantu pencernaan dan juga meremajakan kulit kita. 

Buah delima memiliki manfaat untuk kulit karena efektif melawan kerusakan kulit akibat sinar UV.

Radiasi ultraviolet bertanggung jawab atas banyak masalah kulit seperti peradangan eritema, kanker kulit, dan perubahan terkait usia dini.

Delima juga dapat membantu mengurangi efek kerusakan UV karena potensi antioksidannya yang kuat dan juga dapat menurunkan kerusakan DNA dan protein pada sel dan jaringan.

Baca juga: Mengenal 6 Jenis Cuka dan Manfaatnya untuk Kesehatan, Bisa Menurunkan Berat Badan hingga Kecantikan

Kandungan Vitamin dalam Buah Delima

Buah delima
Buah delima (Pixabay.com)

Vitamin A yang terkandung dalam buah delima bekerja paling baik untuk kulit, mempertahankan elastisitas kulit dengan meningkatkan produksi kolagen.

Vitamin E yang terkandung dalam buah delima berfungsi sebagai "The Protector" yang memerangi kerusakan radikal bebas, meningkatkan ketahanan kulit terhadap sinar matahari, mencegah dan mengurangi munculnya kerutan.

Baca juga: Kecilkan Pori-pori Wajah, Ampuh Cuma Pakai 5 Masker Rumahan Ini

Buah delima merupakan sumber vitamin A, C & E yang baik, yang berarti sedikit perawatan buah delima sudah cukup untuk dosis multivitamin yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kulit tetap bercahaya dan sehat.

Halaman
1234
Penulis: Firdha Ustin
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved