Breaking News:

Berita Banda Aceh

MTsN 1 Model Banda Aceh Galang Bantuan Korban Gempa Mamuju Sulawesi Barat

MTsN 1 Model Banda Aceh menggalang sumbangan dana untuk membantu Korban Gempa warga Madrasah yang ada di Mamuju, dalam Program...

Penulis: Jalimin | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
MTsN 1 Model Banda Aceh menggalang sumbangan dana untuk membantu korban gempa Mamuju, Sulawesi Barat. 

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - MTsN 1 Model Banda Aceh menggalang sumbangan bantuan untuk para korban gempa warga madrasah yang ada di Mamuju, Sulawesi Barat dalam program MTsN 1 Model Peduli.

Penggalangan bantuan dilakukan sejak tanggal 26 hingga 28 Januari 2021 dan berhasil mengumpulkan bantuan sebanyak Rp 9.234.000. Dana tersebut terkumpul dari sumbangan Keluarga Besar MTsN 1 Model Banda Aceh yang terdiri dari para guru, karyawan, guru pendamping, siswa dan orangtua siswa.

Kepala MTsN 1 Banda Aceh, Junaidi Ibas SAg MSi yang didampingi Ketua Komite MTsN 1 Banda Aceh, Ir H Mukhlis Djakfar MM, Sabtu (30/1/2021) mengatakan, bantuan yang terkumpul sangat besar itu menandakan antusiasme  dan partisipasi warga MTsN 1 Model Banda Aceh.

"Sebelumnya, kita juga sudah berhasil menyumbang untuk para korban bencana di Kabupaten Aceh Utara, bahkan untuk warga muslim yang ada di Palestina, ini semua atas kerjasama semua pihak," ungkap Junaidi Ibas yang didampingi Humas MTsN Model Banda Aceh.

Junaidi Ibas SAg MSi mengatakan, sumbangan yang terkumpul itu akan disalurkan melalui kerjasama dengan Kelompok Kerja Madrasah (K2M) Nasional Seluruh Indonesia yang ada di Mamuju, Sulawesi Barat.

"Bantuan ini, sebagai wujud kepedulian warga madrasah yang ada di Banda Aceh," ujar Junaidi Ibas yang juga sebagai pengurus K2M Pusat Perwakilan Aceh.

Ketua Komite MTsN 1 Banda Aceh, Ir H Mukhlis Djakfar MM mengatakkan, bahwa ia sangat mengapresiasi atas program MTsN 1 Model Peduli Beramal, dalam membantu warga korban bencana, ini sesuatu yang sangat dibanggakan.

Ia juga berterimakasih kepada para orangtua maupun siswa-siswi yang telah menyisihkan uang jajan untuk beramal jariah.

"Semoga ilmu yang kita dapatkan di madrasah ini mendapat berkah dan ridha dari Allah SWT," ujar Mukhlis Djakfar.(*)

  

Baca juga: Ibu Tega Rudapaksa Anak Laki-lakinya yang Masih Belia, Rekam dan Kirim untuk Suami Sebagai Kode

Baca juga: Terkait Bocah Meninggal, Sekda Abdya: Kepala Puskesmas Manggeng akan Kita Copot

Baca juga: Bangun Perekonomian Banda Aceh, Wali Kota Aminullah Usman Bina Para Entrepreneur Muda

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved