Breaking News:

Pregio-Innova Laga Kambing, 2 Meninggal

Kecelakaan tragis terjadi antara mobil penumpang KIA Pregio BL 1206 JW dengan mobil Toyota Innova BL 1026 EO di kawasan Jalan Nasional

Editor: bakri
IST
Polisi mengamankan lokasi laka lantas di Jalan Nasional kawasan Gampong Baroe, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Jumat (29/1/2021). 

CALANG - Kecelakaan tragis terjadi antara mobil penumpang KIA Pregio BL 1206 JW dengan mobil Toyota Innova BL 1026 EO di kawasan Jalan Nasional, Gampong Baroe, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Jumat (29/1/2021). Dalam kecelakaan laga kambing itu, dua orang meninggal dunia dan enam lainnya luka-luka.

Informasi yang diperoleh Serambi, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, mobil Innova dikemudikan Khalid Hidayatullah Purno (21), melaju kencang dari arah Banda Aceh tidak mampu mengendalikan kendaraannya sehingga saling tabrakan dengan KIA Pregio yang juga melaju dari arah Blangpidie.

Di dalam mobil Innova, Khalid hanya sendirian. Pada kartu identitasnya tercatat sebagai PNS di Bea Cukai, dengan alamat Desa Japan Kecamatan Tegal Rejo Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Sementara KIA Pregio yang dikemudikan Hasanul Zulmi (28) membawa enam penumpang, satu di antaranya anak-anak.

Benturan keras terjadi sehingga mengagetkan warga yang berada di sekitar kejadian. Melihat kondisi penumpang banyak yang terluka mengingat kerasnya benturan yang terjadi, para penumpang kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Teuku Umar Calang.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir melalui Kasatlantas AKP Magdinal Frans membenarkan kejadian itu. Kepada Serambi, dia menjelaskan, kecelakaan tersebut diduga karena pengemudi Inova tidak mampu mengendalikan kendaraannya.

"Kijang Inova dari Banda Aceh, setibanya di lokasi tidak habis menikung ke kiri. Di saat bersamaan dari arah berlawanan datang mobil KIA Pregio. Karena tidak dapat mengelak lagi sehingga terjadi laka lantas," ujarnya.

Para korban ia sebutkan saat ini sedang dalam perawatan di rumah sakit, dan dua di antaranya telah meninggal dunia. Data yang didapat Serambi, mereka yang meninggal dunia adalah Hasanul Zulmi (21), pengemudi Mopen KIA Pregio, asal Gampong Toko II Kecamatan Lembah Sabil, Aceh Barat Daya (Abdya) dan Siti Gusniar (32), perempuan, asal Air Dingin, Kecamatan Simelu Timur, Kabupaten Simelue.

Sedangkan yang luka ringan, Khalid Hidayatullah Purno (21), pengemudi Toyota Innova; kemudian Marlina (25), mahasiswi asal Kuala Makmur, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simelue; Rasyid (3) asal Gampong Air Dingin Kecamatan Simeulue Timur.

Berikutnya Musliadi (25), mahasiswa asal Padang Bak Juk Kecamatan Tangan-tangan, Abdya; Asmah (60) warga Gampong Pante Ceureumen, Manggeng, Abdya; dan Ida Meri (27) juga warga Pante Ceureumen, Manggeng.(c52)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved