Breaking News:

Berita Aceh Utara

Penyelam tak Bisa Mencari Remaja Putri yang Diduga Tenggelam di Lancok Aceh Utara, Ini Kendalanya

Mutiara Sari (15) asal Baktya, Aceh Utara diduga tenggelam saat mandi laut di Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara....

Penulis: Jafaruddin | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Proses pencairan seorang anak yang diduga tenggelam di Pantai Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara. 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Mutiara Sari (15) asal Baktya, Aceh Utara diduga tenggelam saat mandi laut di Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Sabtu (30/1/2021) sore sekitar pukul 18.00 WIB. Hingga Minggu (31/1/2021), tim gabungan masih melakukan pencairan.

Ketua SAR Aceh Utara, Hasbullah, kepada Serambinews.com, menyebutkan, Senin (31/1/2021) sejak pukul 14:00 WIB, radius pencarian diperluas.

"Sejak semalam hingga jelang siang tadi, radius pencarian sekitar satu mil dari lokasi korban yang diduga tenggelam. Sedangkan mulai pukul dua tadi, diperluas menjadi tiga mil," papar Hasbullah.

Selain itu, dipastikan Hasbullah, akibat cuaca dan kondisi air laut, maka pihaknya tidak menurunkan tim penyelam untuk melakukan pencarian.

"Kondisi ombak besar, arus kencang dan airnya keruh. Karena air keruh, makanya tidak bisa dilakukan penyelaman untuk pencarian. Makanya sampai saat ini pencairan terus dilakukan dejlngan penyisiran," ujarnya.

Sebelumnya, Hasbullah, menceritakan, Mutiara awalnya dari rumah pergi ketempat neneknya di Meurah Mulia, Aceh Utara. Selanjutnya, bersama temannya pergi untuk mandi laut di Lancok, Syamtalira Bayu.

"Sesuai keterangan warga di lokasi, anak tersebut tenggelam. Sedangkan teman korban yang sama-sama mandi, saat ini belum bisa kita hubungi. Handphonenya pun sudah tidak aktif. Tapi sesuai keterangan warga, memang korban tenggelam saat mandi," katanya.

Sedangkan pihaknya baru mendapatkan laporan ada anak hilang tadi dini hari pukul 01.00 WIB. Sehingga satu jam kemudian langsung mulai melakukan pencaharian. Pencarian melibatkan tim gabungan, yakni SAR Aceh Utara, BPBD Aceh Utara, Basarnas Pos Bireuen, TNI dan Polri.(*)

Baca juga: Terkendala Biaya Hidup di Rumah Sakit, Haji Uma Bantu Penderita Kanker Tenggorokan di Aceh Timur

Baca juga: Dari 222 Gampong di Nagan Raya, Baru Enam Desa Cairkan ADD

Baca juga: Remaja Putri Diduga Tenggelam di Laut Lancok Aceh Utara, Lokasi Pencarian Diperluas

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved