Breaking News:

Berita Gayo Lues

Terminal Terpadu Blangkejeren Dialihfungsikan Menjadi Kantor

Terminal terpadu itu dibangun melalui dana Otsus miliaran rupiah beberapa tahun lalu, namun sejak dibangun belum pernah difungsikan.

Serambinews.com
Terminal Ujang Dah Kecamatan Blangkejeren yang masih berstatus tipe C dan beroperasi selama ini akan menjadi satu-satunya terminal di kabupaten tersebut, Senin (1/2/2021). 

Laporan Rasidan|Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Bangunan dan gedung  Terminal Terpadu kabupaten Gayo Lues (Galus) yang berada di desa Cinta Maju kecamatan Blangpegayon tersebut akan dialihfungsikan menjadi kantor dinas Perhubungan kabupaten Galus tersebut, setelah bangunan itu terbengkalai sejak dalam beberapa tahun terakhir ini.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Serambinews.com, terminal terpadu di Cinta Maju itu dibangun melalui dana Otsus miliar rupiah beberapa tahun lalu atau disebut dengan terminal Otsus itu tidak pernah difungsikan dan dimanfaatkan semenjak dibangun, sehingga sejumlah gedung dan bangunan itu mulai rusak dan butuh perbaikan kembali.

Kadis Perhubungan Galus, Nopal, kepada Serambinews.com, Senin (1/2/2021) mengatakan, bangunan terminal terpadu yang memiliki tipe B yang berada di Cinta Maju kecamatan Blangpegayon tersebut akan dialih fungsikan menjadi kantor Dinas Perhubungan Galus yang direncanakan akan ditempati dan digunakan pada tahun 2021 ini, setelah dilakukan perbaikan dan perehaban untuk sejumlah bangunan itu.

Dikatakan, dengan dialih fungsikan terminal terpadu yang belum pernah dimanfaatkan dan difungsikan selama ini menjadi kantor Dinas Perhubungan, akan menjadi pusat terpadu di kantor dinas perhubungan yang baru itu karena sangat  didukung dengan lahan dan fasilitas yang sudah ada tersebut.

Lanjutnya faktor lainnya, dengan dimanfaatkan dan difungsikan bangun yang terbengkalai tersebut akan tumbuhnya perekonomian masyarakat di kecamatan Blangpegayon tersebut khususnya. 

"Selama ini bangunan atau Terminal Terpadu dengan tipe B  di Cintai Maju Blangpegayon tidak difungsikan dan dimanfaatkan salah satu alasan tidak mendukung, artinya dibangun  terlalu jauh dari Pusat Kota Blangkejeren, sehingga biaya yang harus keluar untuk transportasi sangat besar, sehingga ini yang menjadi faktor utamanya tidak di fungsikan selama ini,"sebutnya.

Kadis Perhubungan mengatakan, sementara untuk terminal Blangkejeren masih tetap dimanfaatkan dan difungsikan Terminal Ujung Dah yang ada selama ini dengan tipe C tersebut merupakan satu-satunya terminal di kabupaten tersebut, begitu juga dengan kantor Dinas Perhubungan yang selama ini di Kompleks Kantor Bupati akan dialihkan menjadi kantor Dinas Kominfo dan Persandian.

"Sebelumnya difungsikan dan dimanfaatkan menjadi kantor dinas perhubungan, sejumlah gedung dan bangunan itu akan dilakukan perehaban terlebih dahulu dalam waktu dekat ini," sebutnya.(*)

Baca juga: Intip, Kondisi Anak-anak Syekh Ali Jaber, Setelah Syekh Wafat, Begini Perlakuan Hasan pada Adiknya

Baca juga: VIDEO Sempat Tertunda, Prodi Keperawatan dan Kebidanan Aceh Utara dan Poltekkes Mulai PMB Tatap Muka

Baca juga: Setahun Lebih Berlalu, Bonus Juara MTQ Tingkat Provinsi Aceh belum Cair, Begini Keluhan Peserta

Baca juga: VIDEO Jenderal yang Pimpin Kudeta Myanmar, Ternyata Panglima Penindas Muslim Rohingya

Penulis: Rasidan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved