Breaking News:

Pengisian Jabatan Wagub

Mantan Ketua Sekber Irwandi-Nova: Pengisian Jabatan Wagub Aceh Wajib Diseriuskan

Pengisian sisa jabatan Wagub Aceh itu sudah sangat urgen dan krusial demi kebaikan di tubuh Pemerintahan Aceh.

hand over dokumen pribadi
Abdullah Mantan Ketua Sekber Irwandi -Nova Kabupaten Aceh Selatan 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Sejak mencuatnya nama mantan Wakil Gubernur Aceh Muhammad Nazar dalam dua bulan terakhir ini, sorotan berbagai komponen masyarakat untuk pengisian sisa jabatan wagub Aceh periode 2017-2022 terus bergulir setiap hari. 

“Kita mengharapkan Gubernur Aceh selaku pembina politik di Provinsi ini dan juga partai-partai pengusung untuk segera menseriuskan pengisian sisa jabatan wagub Aceh," kata Abdullah, mantan Ketua Tim Sekretariat Bersama (SEKBER) Irwandi-Nova Kabupaten Aceh Selatan pada Pilkada 2017 lalu kepada Serambinews.com, Selasa (2/2/2021) malam. 

Sebab, lanjut Abdullah, hal itu merupakan kewajiban undang-undang serta kepentingan rakyat Aceh, kebutuhan pembangunan dan kelanjutan perdamaian.

Ia menyebut pengisian sisa jabatan Wagub Aceh itu sudah sangat urgen dan krusial demi kebaikan di tubuh Pemerintahan Daerah, penormalan kembali dan pengawasan pembangunan, penguatan legitimasi sosial politik untuk Gubernur Nova Iriansyah dan perdamaian.

"Intinya, selain kewajiban undang-undang, pengisian jabatan itu adalah untuk kepentingan rakyat, pembangunan dan perdamaian," sambung Abdullah yang juga salah satu pimpinan timses inti pasangan Irwandi-Nazar di Aceh Selatan pada Pemilukada langsung Aceh pertama tahun 2006 dan jajaran pimpinan timses Nazar-Nova di Kabupaten setempat pada Pilkada 2012.

Sekber Irwandi-Nova merupakan tim koordinasi dan pengendalian kampanye yang menghimpun seluruh partai pengusung dan relawan untuk memenangkan Irwandi-Nova,” tambahnya lagi.(*)

Baca juga: Dilepas Ratusan Warga Simeulue, KMP Aceh Hebat 1 Tinggalkan Pelabuhan Kolok Menuju Calang

Baca juga: KKB Tantang TNI dan Polri Perang Terbuka, Tanggapan Wakapolda Papua: Kami Tidak Takut

Baca juga: Tim Covid-19 AS Buru Hilangnya 20 Juta Vaksin Covid-19 Semasa Pemerintahan Donald Trump

Baca juga: Pemain Timnas dari Berbagai Level Umur akan Perkuat Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2021.

Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved