Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Komisi D DPRK Abdya: Pencopotan Kepala Puskemas Manggeng Jadi Pelajaran bagi Kepala Puskesmas Lain

Ketua Komisi D DPR Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Ikhsan mengapresiasi langkah Bupati Abdya Akmal Ibrahim SH yang mencopot Edy Fitri AMK...

Serambi Indonesia
Pimpinan dan sejumlah anggota DPRK Aceh Barat Daya melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Puskesmas Manggeng, Rabu (27/1/2021) siang. 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Ketua Komisi D DPRK Aceh Barat Daya (Abdya), Ikhsan mengapresiasi langkah Bupati Abdya Akmal Ibrahim SH yang mencopot Edy Fitri AMK dari kepala Puskesmas Manggeng.

Pencopotan yang dilakukan oleh Akmal Ibrahim itu, terkait meningggalnya seorang bocah Zaky (6) salah seorang pasien gangguan pernapasan asal Gampong Paya, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya beberapa waktu lalu.

Untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Edy Fitri itu, Akmal Ibrahim telah menunjuk Wildan SKM yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Puskesmas Blangpidie.

Sementara Edy Fitri akan 'menduduki' jabatan baru sebagai staf pengadmitrasi umum di Puskesmas Lembah Sabil.

Penunjukan Wildan SKM untuk kepala Puskesmas itu, tertuang dalam SK Bupati Nomor BKPSDM 821.29/41/2021.

Posisi yang ditinggalkan Wildan, akan diisi oleh Enni Erlina SKM yang merupakan staf penyuluh kesehatan masyarakat di Puskesmas Blangpidie.

“Pencopotan Kepala Puskesmas Manggeng menjadi pelajaran untuk kepala puskesmas lainnya yang ada di Abdya,” ujar ketua Komisi D DPRK Abdya, Ikhsan kepada kepada serambinews.com, Jumat (5/2/2021)

Menurut Ikhsan, hal itu penting menjadi bahan evaluasi dan renungan bagi para kepada puskesmas, sehingga dengan adanya pencopotan tersebut, bisa lebih berhati-hati dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat.

“Kami dari komisi D selaku mitra kerja dengan Dinas Kesehatan, mengapresiasi pengkhianat tepat dan tegas yang dilakukan Pak Bupati Akmal. Pencopotan ini, bukti keseriusan Akmal-Muslizar dalam meningkatkan pelayanan kesehatan,” tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved