Breaking News:

Santri Dayah Insan Qurani Belajar Jurnalistik di Serambi

Santri dari Dayah Insan Qurani melakukan studi dan praktek jurnalistik ke Kantor Harian Serambi Indonesia, Desa Meunasah Manyang Pagar Air

Editor: bakri
SERAMBI/AGUS RAMADHAN
Ustaz dan santri Dayah Insan Qurani Aceh Besar, berfoto bersama dengan Pemred Serambi Indonesia Zainal Arifin M Nur, di Kantor Harian Serambi Indonesia, Desa Meunasah Manyang Pagar Air, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (4/2/2021). 

JANTHO - Santri dari Dayah Insan Qurani melakukan studi dan praktek jurnalistik ke Kantor Harian Serambi Indonesia, Desa Meunasah Manyang Pagar Air, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (4/2/2021). Kunjungan para santri itu dipimpin oleh Sekretaris Yayasan, Ustaz Sanul Khair dan Pembina Humas, Ustaz Rahmat.

Pemimpin Redaksi Serambi Indonesia, Zainal Arifin M Nur yang menyambut para santri, memberikan materi tentang pengetahuan dasar jurnalistik. "Menjadi wartawan harus memiliki keingintahuan yang besar, tidak mudah menyerah dan memiliki keberanian," ujar Zainal Arifin.

Dalam kesempatan tersebut, Pemred Serambi Indonesia juga mengajak para santri berkeliling untuk melihat proses pengumpulan hingga penerbitan berita. Mulai dari Redaksi Serambi Group, Kompas TV Aceh, Radio Serambi FM, hingga ke gedung percetakan.

Pembina Humas Dayah Insan Qurani, Ustaz Rahmat mengatakan kunjungan ini sebagai bagian dari program Departemen Jurnalistik dan Humas Dayah Insan Qurani. "Kami begitu banyak mendapatkan informasi tentang dunia jurnalistik. Harapannya kedepan hubungan baik antara Serambi Indonesia dan Dayah Insan Qurani dapat terus berjalan dengan baik," ujar Rahmat sembari mempelajari kemungkinan untuk mencetak kebutuhan dayah dan santri di percetakan Serambi.

Dayah Insan Qurani yang berdiri pada 2 Maret 2014 merupakan lembaga pendidikan Islam terpadu, yang mengintegrasikan pendidikan agama, sains dan humaniora, serta pengembangan bakat minat, dalam kurikulum pembelajaran dayah. Dayah ini beralamat di Jalan Medan-Banda Aceh Km 12,5 Kompleks Masjid Baitul Adhim, Desa Aneuk Batee, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar.(agus ramadhan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved